Trik Memilih Ban Mobil Bekas
 Harga Ban Mobil Bekas   – Ban memiliki peranan penting dalam sebuah kendaraan, baik itu tuk   roda empat maupun roda dua, pemilihan ban yg salah sering kali memicu   kecelakaan, contohnya saja pada kendaraan roda dua pemilihan ban yg   lebih kecil dari peleknya dapat mengurangi keseimbangan pada motor   tersebut, yg mengakibatkan motor menjadi susah dikendalikan terutama   saat dipacu pada kecepatan tinggi atau pun saat kondisi jalan yg basah.
Harga Ban Mobil Bekas   – Ban memiliki peranan penting dalam sebuah kendaraan, baik itu tuk   roda empat maupun roda dua, pemilihan ban yg salah sering kali memicu   kecelakaan, contohnya saja pada kendaraan roda dua pemilihan ban yg   lebih kecil dari peleknya dapat mengurangi keseimbangan pada motor   tersebut, yg mengakibatkan motor menjadi susah dikendalikan terutama   saat dipacu pada kecepatan tinggi atau pun saat kondisi jalan yg basah.Nah   biasanya terdapat standar dalam pemilihan sebuah ban, Sebenarnya  sangat  mudah tuk menentukan apakah kondisi ban pada kendaraan masih  layak  pakai atau tidak. Kenali ban dgn melihat petunjuk TWI (Thread  Wear  Indicator), jadikan sebagai patokan. Lalu, ukur ketebalan alur   (kembangan) menggunakan penggaris dari dasar alur. Bila tingginya kurang   dari 2 mm maka sebaiknya ban tersebut segera diganti.
Mengganti   ban baru seringkali kita terkendal dgn masalah dana, nah tuk anda  yg   memiiki dana mungkin ban bekas bisa menjadi solusi anda. Namun walaupn   membeli ban bekas anda tetap harus teliti, bukannya berkmaksud tuk   berhemat yg didapat tetapi malah rugi. Sebaiknya kenali dulu jenis-jenis   ban bekas yg beredar di toko ban bekas.
Bila   dilihat dari jenisnya, harga ban mobil bekas dapat dibagi menjadi dua   yaitu ban bekas orisinil dan batikan. Ban bekas orisinil bisa dilihat   dari polanya yg masih bagus. Ban bekas orisinil kondisinya sekitar   70%-90% dari baru. Sedangkan ban bekas polanya merupakan hasil batikan   penjual ban bekas tuk membuat kembali pola yg sudah pupus. Biasanya ban   bekas yg dibatik kondisinya 30% dari baru.
Selain   ban bekas orisinil dan batikan, ada juga ban bekas yg telah dilakukan   penambahan karet kembangannya, atau lazim disebut ban vulkanisir. Tapi   kebanyakan ban vulkanisir hanya dipakai pada mobil-mobil besar seperti   bus dan truk. Apabila mobil pribadi menggunakan ban vulkanisir, laju   kendaraan kurang stabil dan jalannya sedikit bergoyg.
Kualitas   ban vulkanisir, tergantung pada kualitas karet tambahan. Semakin bagus   kualitas karet tambahan maka daya rekat karet dgn ban semakin kuat,   berpengaruh pada umur pemakaian dan penggunaan ban bekas paling lama   sekitar tujuh bulan.
Sumber:otomotifnet.com
Info Terkait:
0 komentar :
Posting Komentar