12 Maret 2010

Tips Saat Mengikuti Pameran Pendidikan

Saat anda berada di pameran pendidikan anda pasti banyak di tawari tempat, dan paket pendidikan yang di tawarkan oleh tiap lembaga pendidikan hal tersebut tentunya membuat anda menjadi bingung, hal yang perlu anda lakukan adalah :

  1. kumpulkan informasi sebanyak mungkin dan ambil saja brosur yang mereka tawarkan
  2. jangan langsung menentukan pilihan
  3. jangan memberikan nomer telefon atau data anda
  4. tugas anda di sana hanyalah mencari informasi saja dan jangan mudah terbujuk oleh iming iming fasilitas atau paket pendidikan yang menarik, karena yang akan menjalani pendidikan tersebut anda nantinya bila tidak srek anda yang akan repot nantinya.
setelah anda pulang kerumah barulah anda pertimbangkan mengenai tempatnya, waktunya dan fasilitas apa saja yang bisa anda dapatkan dari lembaga pendidikan tersebut.
  1. apakah tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat anda? jadi pilihlah tempat pendidikan yang tidak jauh dari rumah anda agar anda dapat menghemat biaya transportasi selama anda mengikuti pendidikan tersebut.
  2. apakah waktunya sesuai dengan keinginan atau jadwal anda sehari hari anda harus menyesuaikan waktu anda antara kesibukan dengan pendidikan anda nantinya.
  3. fasilitas pendidikan apa saja yang anda dapatkan dari lembaga pendidikan tersebut ? bila fasilitasnya memadai maka anda dapat menentukannya serta apakah pengajarnya berkualitas karena itu sanyat menentukan sekali kemampuan anda setelah belajar di sana.
sekian tips dari saya mengenai pameran pendidikan semoga bermanfaat bagi anda.

0 komentar :