12 Februari 2012

Strategi Marketing Suzuki Roda Dua Semakin Ketinggalan

Well jika membahas produsen motor jepang yang satu ini emang gak banyak kata yang bisa gw pilih buad ngegambarin kondisi pabrikan yang lagi terpuruk ini. Ya, Suzuki dari taon ke taon penjualan dan imagenya semakin menurun..Entah karena salah urus atw salah strategi pemasarannya di Indonesia yang kurang pas, karena terbukti mereka jualan pun kurang moncer dan kurang di terima masyarakat Indonesia pada umumnya.



Selera bangsa kita memang unik dan terkesan pasaran, mengapa gw blg bgtu?? Jika boleh di bilang, karakter masyarakat indo itu terbilang Latah dan kurang melek informasi di sekitar, di mulai dari gadget, pakean, kebutuhan, dan pemilihan kendaraan. Ya permasalahannya di situ tadi, karena kurangnya informasi mengenai value suatu barang jadinya masyarakat kita itu udah melekat dengan tradisi yang namanya barang Branded dan Sering di gunakanan itu  = BAGUS..pdhal klo boleh jujur, kaga semua koq.,makanya gw brani bilang klo orang Indonesia itu agak latah dalam menentukan dan memilih sesuatu, padahal apa yang mereka punya belum tentu sesuai kebutuhan dan fungsinya, well kembali ke pribadi masing2 orang juga, “selama itu duit lw ya itu hak lw “



Sekarang kita kembali lagi bahas tentang Suzuki, sebenernya bole di bilang produk motor jepang yang satu ini gak kalah koq jika di bandingkan sama competitor sebelah,.Karena bisa di bilang tiap pabrikan motor punya inovasi dan keunikan serta kelebihan tersendiri pada produk2nya. Tapi yang itu td gw blg di atas, orang kita itu emg sifatnya Latah, gak maw objektif nilai sesuatu, dan lebih suka menilai sesuatu itu dari “KATANYA” padahal jika mereka mau Open Mind, pasti komentny bakalan beda.

Dan memang virus “KATANYA” sudah terdoktrin sempurna di kalangan masyarkat kita jika mendengar produk motor Suzuki, sehingga image Suzuki sendiri dari tahun ke tahun semakin menurun dan hal itu berimbas terhadap penjualan motornya juga, di tambah lagi team marketing Suzuki sendiri terlihat kurang ada gregetnya, mereka terlihat hanya setengah hati dalam menjalankan strategi marketingnya. Hal itu bisa dilihat dari kurangnya promosi dan iklan motor Suzuki baik di media cetak, elektronik dan yang sekarang lagi ngetrend adalah berpromosi di dunia maya. Hal ini kontras sekali dengan 2 kompetitor lainya, mereka menyerang media cetak dan elektronik gila2an, mereka juga berani menggandeng Blogger2 kenamaan dan gak segan2 merangkul mereka dalam suatu event dan acara non resmi yang mereka adakan, lalu apa yang di lakukan Suzuki?? Mereka semakin jauh ketinggalan..jadi bisa di bilang team marketing Suzuki itu benar2 ketinggalan di semua lini pemasaran



Padahal jikalau kitanya mau melek, produk Suzuki itu selalu penuh inovasi dan mempunyai cirikhas,.klo bagi gw produk Suzuki itu Kencang dan Awet, tapi saying makin kesini modelnya makin Out Of Dated dan makin gak banget karakter motornya, jika ada yang bisa di bilang bagus secara desain..maka hal itu pantas di sematkan pada produk Suzuki yang paling laris yakni Satria FU150, tapi sampe kapan Suzuki bisa bertumpu hanya pada satu jagoan saja?? Lama2 orang jg bakalan jengah, karena marketshare FU sndiri bisa di bilang mempunyai sisi positif yang ngacir sendirian dalam penjualan di kelas bebek sport tetapi mempunyai kelemahan di segmen yang terbatas. Hal ini gak sehat jika terus di pertahankan, Suzuki bisa ambrol jika penjualan di sector lain gak segera di benahin..

Well gw aja sebagai pemilik motor Suzuki udah pesimis bgt sm strategi pemasaran neh brand, tp gw cm berharap yang terbaik aja buad niy pabrikan..hayo Suzuki bangkit dunk jangan mao ketinggalan

Ciaooo

10 Februari 2012

Kursus Bahasa Inggris Online Gratis







Kursus Bahasa Inggris Online Gratis - Pesatnya teknologi terlebih lagi dalam dunia maya (internet) memberikan kita kesempatan yang cukup besar untuk belajar bahasa Inggris dalam kursus bahasa inggris online gratis. Terdapat banyak kursus bahasa inggris online pendidikan bahasa Inggris yang menyediakan materi-materi pembelajaran bahasa Inggris kepada kita. Ada yang yang berbayar namun banyak yang menyediakan kursus bahasa inggris online gratias.

Dibawah ini ada beberapa kursus bahasa inggris online gratis.

WahyudiEnglish.edublogs.org
www.bellenglish.com
www.english-at-home.com
www.englishonline.net
www.eslpartyland.com
www.usingenglish.comquizzes
www.english-test.net
www.manythings.org
a4esl.org
www.esldesk.com
eleaston.comquizzes.html
www.ayamsearch.com
www.englishclub.com
esl.about.com
www.usingenglish.com
www.englishclub.com

Selamat Belajar

Info Terkait:



Kenali Material Dan Kelebihan Sebuah Pintu







Kusen Pintu Jati – Pintu tak haya tempat tuk tempat tuk keluar masuk orang, namun sebagai bagian yg dapat mempeindah dari keseluruhan rumah itu sendiri, material tuk pintu itu sendiri bermacam dan tingkat keindahan dan kualitasnya pun bermacam-macam, salah satu yang sering digunakan adalah kusen pintu jati, disamping kuat dan anti rayap, kusen pintu jati ini gampang diukur, dan mempunyai bentuk yang indah.

Berikut ini mengenal ragam material pembuatan pintu

Pintu kayu nilai tambah dalam pintu ini adalah awet serta dapat di modofikasi dgn berbagai bentuk sehingga sesuai dgn nuansa arsitektur rumah tinggal yg ingin disajikan, beberapa pintu kayu yg dapat digunakan antara lain : Pintu kayu triplek, Pintu kayu panel, Pintu kayu daur ulang. Dan yg salah satu yg kuat adalah kusen pintu jati

Pintu besi  sering digunakan pada gedung khusunya pada area tangga darurat yg berfungsi sebagai pengaman ketika bahaya kebakaran sedang berlangsung, pintu besi juga baik digunakan pada ruang mesin mekanikal seperti bangunan power house yaitu bangunan yg disediakan secara khusus tuk meayani energy listrik yg dibutuhkan sebuah gedung bertingkat.

Pintu alumunium dipakai pada gedung pada area sisi luar tampak gedung atau sebagai pintu ruang kerja, pintu alumunium juga dapat digunakan pada kamar mandi / wc     
  
Pintu plastic  tuk pintu ini banyak dipakai sebagai pintu kamar mandi yg diproduksi oleh perusahaan dgn standar ukuran 60 cm x 210 cm atau 70 cm x 210 cm, material plastic yg digunakan sebagai pintu sangat bagus dan tahan terhadap air serta kelembapan ruangan.

Pintu kain Tuk area ruangan tertentu dapat menggunakan pintu kain sebagai arus keluar masuk, kelebihan pintu kain ini adalah dapat
dibuat berbagai warna dgn corak menarik seperti pintu batik, pintu bermotiv bungan dan corak lainya yg dapat menambah kecantikan sebuah rumah tinggal.

Pintu kaca material pintu ini banyak digunakan pada toko atau pintu utama sebuah gedung mall, kelebihan pintu kaca adalah texturenya yg transparan sehingga barang-barang yg ada didalam toko dapat terlihat jelas dari luar tuk dipandang oleh pengunjung tanpa harus masuk ke ruang toko.



Semoga bermanfaat

Sumber: rumahbangun.com

Info Terkait: