8 Juli 2019

Mesin Es Krim Roll dan Peluang Bisnisnya Yang Kekinian


Mesin Es Krim Roll

Mesin es krim roll adalah mesin yang digunakan untuk membuat es krim roll yang kini sedang tren. Jajanan es krim gulung asalnya dari Thailand. Bisa dibilang jajanan yang satu ini, kini sedang ngehits karena disukai semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa.

Mesin es krim roll


Mesin es krim roll disebut juga dengan 'Ice Cream Pan', adonan es krim dibuat di atas wajan besi datar mirip dengan wajan teppanyaki. Berbedanya dengan cara teppanyaki ala Jepang, wajan untuk es ini tidak dipanaskan di atas api. melainkan didinginkan dengan suhu -18 sampai 35 derajat celcius.

Proses pembuatannya cukup unik, susu dan beberapa bahan isian seperti potongan buah seperti strawberry ataupun cokelat yang ditaruh di atas wajan bersuhu rendah. Dengan menggunakan dua spatula besi, penjual dengan gesit mencampurkan adonan bahan dan mengaduknya secara berulang hingga rata.

Tehnik pembuatan es krim ini memang harus cepat untuk mencegah susu mengeras. Sehabis adonan diratakan dengan spatula, adonan didiamkan sekitar 20 detik agar lapisan tipis es krim membeku.

Selanjutnya adonan diratakan tipis menutupi permukaan wajan. Dengan spatula adonan dikikis lurus mendatar sehingga meggulung rapi. Satu adonan akan jadi 4-5 gulungan.

Kemudian gulungan es krim ditata di dalam gelas kertas. Sebagai topping bisa ditambahkan topping es krim biasa. Mulai dari potongan buah, kacang, cokelat, marshmallow, serta saus cokelat.


Ice Cream Roll
Diberi nama ice cream roll, karena dalam proses pembuatannya adonan ice cream yang sudah mengeras tersebut tergulung dengan kikisan spatula. Di Thailand es krim gulung ataupun es krim goreng memang salah satu jajanan yang populer. Sangat diminati oleh orang dewasa, orang tua, remaja apalagi anak anak baik laki-laki maupun perempuan.



Es krim roll sangat populer dinegara Thailand, karena es krim tersebut memiliki cita rasa yang berbeda dengan ice cream lainnya. Selain itu yang lebih menarik adalah pembeli ice cream roll dapat melihat langsung proses pembuatan hingga siap saji untuk disantap. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Cita rasa es krim roll buatan Indonesia tidak jauh bereda dengan es krim roll dari negara asalnya Thailand. Menjaga cita rasa yang unik merupakan hal yang penting bagi pembuat es cream roll. Selain menggunakan bahan baku pilihan dalam proses pembutannya, faktor kebersihan menjadi perhatian bagi pedagang ice cream roll di Indonesia.


Peluang Bisnis Es Krim Roll

Uniknya bentuk es krim roll ini, membuka peluang Anda untuk berbisnis di rumah. Anda dapat memanfaatkan konsep es krim kekinian, mulai dari perpaduan rasa, desain wadah es krim, topping, dan lain-lain.


Racikan es krim roll ini cocok dipadukan dengan berbagai irisan buah atau taburan biskuit, seperti oreo. Setelah es krim gulungan jadi, biasanya dituangkan sedikit susu untuk menambah rasa manis. Membuat es krim gulung ini juga sangat mudah lho. Anda tidak perlu menyiapkan banyak bahan. Namun, untuk hasil yang terbaik Anda perlu menggunakan mesin es krim roll.

Mudahnya membuat es krim gulung ini membuat banyak orang berani untuk berkreasi sendiri dalam menggabungkan berbagai bahan. Beberapa bahan yang sering digunakan adalah susu, heavy cream, minuman soda, biskuit, kacang mede, dan lain-lain.


Tips Menjalankan Bisnis Ice Cream Roll

Info Produk Ice Cream Roll
Es krim gulung merupakan salah satu produk unggulan yang mampu menarik minat konsumen untuk mencicipinya. Kualitas rasa dan penampilan yang baik mampu membuat pecinta es krim jatuh cinta dengan produk ice cream roll. Bila ingin memulai bisnis ice cream roll ini maka yang perlu dilakukan ialah mengetahui cara menjalankannya. Bisnis es krim roll ini membutuhkan bahan dan peralatan baik untuk menghasilkan produk berkualitas.

Sebagai pelaku usaha es krim roll, maka Anda perlu mengetahui jenis peralatan dan bahan apa saja yang dibutukan. Cara membuat es krim roll pun perlu diketahui agar memudahkan saat menjalankan usaha. Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat es krim roll ini ialah mesin fry ice cream yang merupakan mesin untuk mempermudah proses pembuatan es krim menjadi lebih baik. Produk es krim roll ini dibuat pada saat konsumen memesan sehingga untuk menarik minat konsumen yang lain maka Anda perlu membuat serta menguasai atraksi yang menarik saat membuatnya. Kecepatan pembuatan menjadi kunci utama untuk membuat konsumen puas dengan pelayanan yang ada.



Konsumen Ice Cream Roll
Konsumen yang ada pada bisnis es krim roll ini dari berbagai golongan dan kalangan. Dimulai dari anak-anak hingga orang tua dapat menikmati kelezatan es krim gulung karena harga yang dijual cukup terjangkau dipasaran. Target pasar sangat luas jika menjalankan bisnis es krim roll tidak perlu menggunakan banyak cara agar dapat menarik minat dengan berbisnis es krim terbaru ini. Masyarakat tentunya akan penasaran dengan produk es krim gulung dan mempunyai hasrat serta keinginan untuk mencoba mencicipinya. Apabila ingin membuat mereka menjadi pelanggan setia maka buatlah es krim dengan cepat, pelayanan baik dan menyajikan pilihan topping yang beraneka ragam.

Pemasaran Ice Cream Roll
Buatlah spanduk dengan menuliskan jenis produk yang dijual akan lebih menarik jika Anda mencantumkan nama label. Pertama-tama, buatlah dahulu nama label yang unik dan sesuai dengan ciri khas Anda.

Agar dapat banyak konsumen yang tertarik, maka buatlah tempat dengan konsep untuk semua kalangan yang nyaman dan cocok bagi siapa pun. Es krim roll akan berbeda dengan produk lain jika Anda membuat varian baru yang disukai. Hal tersebut dapat dijadikan andalan produk dan konsumen akan setiap dengan produk yang ada. Usahakan carilah lokasi usaha yang tepat supaya es krim gulung cepat laku dipasaran.

Kelebihan Usaha Ice Cream Roll
Pada setiap usaha/bisnis, tentu akan ada kelebihan yang menarik untuk dijalankan, begitu juga dengan peluang usaha ice cream roll. Bisnis ini tergolong masih fresh dan belum banyak dijalankan sehingga ini kesempatan besar untuk pelaku usaha. 
 


Demikian pembahasannya tentang mesin es krim roll dan peluang bisnis es krim roll yang kini sedang tren. Mungkin bisa menjadi salah satu bisnis yang ingin anda coba, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 komentar :