9 Oktober 2015

Jual Mesin Kemasan Plastik Berbagai Fungsi


Perkembangan teknologi terus bertambah pesat seiring waktu yang berjalan tak terkecuali dengan teknologi mesin pengemas makanan ataupun minuman. Mesin kemasan sering digunakan untuk mengemas produk yang akan disimpan agar tahan lama. Harga mesin pengemas memang cukup bervariasi tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Saat ini produk mesin pengemas plastik memang sedang banyak diminati mengingat banyak produk yang dipasarkan dengan menggunakan plastik. Banyak pengusaha makanan yang menggunakan kemasan produk bahan plastik utamanya plastik bening yang banyak ada di pasaran. Kemasan plastik bening PE atau HDPE cukup dikemas dengan menggunakan hand sealer. Mesin handsealer tersebut digunakan untuk mengunci plastik atau mengepres plastik agar produk tidak cepat rusak.

Jika jaman dahulu banyak pengusaha makanan yang menggunakan lilin untuk mengunci plastik kemasan, kini sudah ada yang beralih menggunakan handsealer karena lebih praktis. Selain itu, cara konvensional menggunakan lilin dirasa mengurangi tampilan kemasan karena terlihat kurang rapi dan tidak rapi. Lain halnya menggunakan mesin kemasan plastik handsealer yang akan menghasilkan kuncian plastik yang rapi, bersih, dan juga kuat sehingga produk tetap terjaga kualitasnya. Selain handsealer ternyata masih banyak lagi mesin khusus kemasan yang dapat digunakan untuk menjaga produk agar tidak cepat rusak salah satunya seperti vacuum sealer. Mesin tersebut banyak digunakan oleh pengusaha makanan atau minuman agar produk tahan lama tanpa bahan pengawet berbahaya.
Mesin kemasan  vacuum sealer memiliki banyak kelebihan karena dengan menggunakan mesin tersebut maka suatu produk makanan maupun minuman akan terjaga komposisi rasanya, teksturnya, serta bentuk makanan tidak akan mengalami perubahan sejak produk sebelum dikemas hingga dikirim sampai ke konsumen. Hal ini disebabkan oleh adanya proses vacuum di mesin vacuum sealer yakni mengerluarkan udara di dalam kemasan kantung plastik sehingga tidak kontaminasi yang dihasilkan dari udara. Proses pengeluaran udara dalam kemasan tersebut berlangsung dengan sangat cepat tujuannya agar udara tidak kembali masuk lagi. Kontaminasi udara yang dihilangkan dengan proses vacum tersebut akan mencegah terjadinya penjamuran maupun bentuk kerusakan lainnya pada produk.
Mesin vacuum sealer banyak digunakan oleh produsen makanan seperti sosis, bakso, pempek, nugget, daging, dan masih banyak lagi. Perlu diperhatikan bahwa kemasan plastik yang digunakan untuk proses vacum tersebut haruslah yang standar internasional atau nilon food grade. Dengan begitu, produk makanan akan tahan lama dan tidak cepat rusak. Selain mesin hand sealer dan vacuum sealer terdapat juga mesin khusus kemasan lainnya seperti cup sealer yang sering digunakan untuk mengepres gelas plastik agar  tidak mudah tumpah. Saat ini banyak minuman kemasan yang dijual dengan menggunakan cup sealer ini seperti teh, cappucino, bubble tea, dan lainnya. Mesin kemasan plastik memang diperlukan untuk menjaga kualitas produk. Selain itu, penggunaannya juga praktis serta harganya yang cukup terjangkau.








 

0 komentar :