25 Februari 2010

Cara Membuat Sukses Afiliasi Program Marketing

Afiliasi pemasaran sering disebut sebagai salah satu program marketing online yang terbaik yang tersedia untuk usaha kecil. Mengapa? Tidak ada risiko ketika datang ke pemasaran afiliasi, Anda hanya membayar setelah hasil yang disampaikan. Menggunakan sebuah program marketing afiliasi Anda setuju untuk membayar mitra afiliasi fee referensi untuk setiap lead atau penjualan yang dihasilkan.

Ada banyak program afiliasi yang tersedia di Internet hari ini, jadi penting untuk membuat Anda menonjol dan menarik perhatian pemasar afiliasi profesional. Begitu Anda selesai melakukannya dengan baik Anda jalan ke kampanye yang sukses. Berikut adalah beberapa tips mengenai bagaimana Anda dapat membuat program afiliasi Anda menonjol dari orang banyak yang tersedia:

1. Klaim ceruk pasar. Jangan mencoba untuk menjual segala sesuatu untuk semua orang. Ini adalah cara tercepat untuk gagal dalam petualangan Anda.

2. Cari ceruk mitra. Setelah Anda mengklaim riset pasar niche Anda dan menemukan situs web yang memiliki pemirsa yang tertarik pada ceruk pasar. Anda akan ingin mencari mitra yang telah dibangun lalu lintas dan akan memetik manfaat dari afiliasi Anda tawarkan. Anda harus menawarkan win-win bagi Anda dan mitra afiliasi Anda.

3. Mengembangkan menarik kreatif. Sediakan mitra afiliasi Anda dengan kreatif dan bahan promosi. Anda ingin membuat pekerjaan mereka pemasaran produk atau layanan Anda semudah mungkin. Semakin sedikit pekerjaan yang mereka harus lakukan dan lebih banyak konversi mereka melihat semakin besar kemungkinan mereka untuk mempromosikan produk atau jasa Anda.

4. Terus-menerus berada di tampilan luar mitra afiliasi baru. Jangan beristirahat di capai Anda hanya karena Anda memiliki beberapa mitra yang baik, Anda tidak pernah tahu kapan mereka dapat memutuskan untuk loncat kapal. Lindungi diri Anda dengan aktif merekrut mitra baru. Anda dapat menemukan mitra baru oleh iklan program afiliasi Anda pada situs web Anda, listing atau iklan di direktori afiliasi, atau dengan menghubungi langsung afiliasi potensial.

5. Jaga mitra Anda. Berkomunikasi dengan mereka dengan menyambut mereka ke program afiliasi Anda mengirimkan produk update pada penambahan atau perubahan. Beri mereka tips dan memberikan nasihat tentang bagaimana menjadi sukses dalam pemasaran produk Anda. Selalu membayar mereka tepat waktu.

Sebuah program marketing afiliasi yang sukses membutuhkan waktu untuk membangun, tetapi dengan sedikit usaha yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan penjualan Internet Anda terasa. upaya ini berharga dan dapat menjadi yang terbaik pada waktu dan investasi keuangan dalam rencana pemasaran Anda.

sumber : http://marketing.about.com/cs/internetbasics/a/createaffiliate.htm

24 Februari 2010

Jasa Kontraktor Pameran Tak Pernah Sepi

Selain acaranya, apa yang ada dibenak Anda ketika datang dan melihat sebuah pameran yang digelar? Ya, pastinya adalah stand pameran yang meliputi desain interior dan eksteriornya. Sehingga pengunjung bukan hanya tertarik menikmati berbagai suguhan acara yang diselenggarakan panitia, tapi juga betah mengelilingi arena pameran.

NERACA - Sebuah pameran kadang diselenggarakan untuk memperingati suatu momen atau sengaja dibuat dengan tema khusus yang lahir dari ide sekelompok panitia alias event organizer untuk tujuan tertentu. Yang mengikuti pameran pun, beragam perusahaan baik swasta maupun pemerintah yang bergerak dibidang tertentu sesuai tema acara pameran sebagai ajang promosi. Tidak hanya itu, lembaga pemerintah baik pusat maupun daerah juga tak ketinggalan sering berpartisipasi meramaikan sebuah pameran guna menso-. sialisasikan kebijakan sampai memperkenalkan potensi daerah masing-masing.

Sebuah acara pameran mutlak memerlukan perlengkapan pameran seperti stand. Jangan menganggap remeh keberadaan stand-stand pameran yang didesain semenarik mungkin sesuai tema acara untuk memanjakan mata pengunjung yang datang. Desain stand pameran tersebut sangat penting dipersiapkan dengan matang guna menunjang keberhasilan suatu acara pameran atau exhibition.

Dibalik kesuksesan dan keberhasilan suatu pameran yang dilihat dari desain stand pameran, ada jasa kontraktor pameran yang lebih dulu bekerja untuk menyulap ruang gedung yang digunakan sebagai tempat acara berwujud sesuai dengan tema yang menjadi konsep desain pameran.

Modal Ratusan Juta Pameran pasti selalu ada setiap bulannya, hampir di setiap kota maupun daerah. Acara pameran begitu laris manis diselenggarakan sebagai salah satu cara perusahaan atau instansi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Hal ini memperlihatkan faktor permintaan desain interior maupun eksterior stand pameran, sebagai salah satu perlengkapan yang wajib ada di acara pameran, semakin meningkat

Tingginya tingkat permintaan inilah yang mendorong lahirnya banyak perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontraktor pameran dengan spesialisasi menyiapkan berbagai keperluan dan perlengkapan pameran. Sebut saja Gde Zaraswa-tika Nugraha yang mendirikan perusahaan jasa kontraktor pameran dan diberi nama Nugraha Selaras Idea tahun 2007 silam. Perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini memberikan ide dan mengerjakan bidang arsitektur dan interior stand pameran.

Gde mengakui bila awal-
nya, dia hanya bergerak pada bidang arsitektur dan interior untuk hunian saja. Namun, seiring berjalannya waktu pihaknya juga merambah dan mencoba berkecimpung di dunia pameran. "Dunia pameran memiliki tantangan tersendiri, dimana kami mesti memberikan ide untuk menangani desain interior dan eksterior stand pameran sesuai tema yang saat itu diselenggarakan serta keinginan klien", ungkapnya.

Diajuga menambahkan, saat mendirikan bisnis ini, dia mesti merogoh kocek sebesar Rp 100 juta untuk modal awal. Modal tersebut dipergunakan-nya untuk membeli keperluan untuk membuat dan mendesain stand pameran serta membayar gaji karyawan. Dalam menjalani bisnis tersebut, Gde membidik target pasar tidak hanya perusahaan swasta dan pemerintah saja, tapi juga masyarakat yang ingin menggunakan jasanya.

Harga Disesuaikan Tingkat Kesulitan Desain yang ditawarkan Gde cukup bervariasi seperti desain modern, tradisional, modern minimalis, klasik, kontemporer dan sebagainya. Bagi klien yang tertarik untuk menggunakan jasa kontraktor pameran Nugraha, Gde selalu menyesuaikan jadwal klien untuk persiapan, kapan pameran akan diselenggarakan guna mengerjakan stand pameran yang diminta.

"Untuk buat janji jika ingin pakai jasa kami, biasanya kami yang akan mengkuti jadwal dari klien. Tapi untuk amannya, 3 bulan sebelum acara", ujarnya. Hal tersebut perlu dilakukan, sebab klien mesti berkonsultasi dengan pihak kontraktor untuk menyepakati kerjasama serta memilih model, bentuk dan desain stand pameran seperti apa yang diinginkan pihak klien. Jangan sampai ada kesalahan komunikasi yang dapat berakibat fatal.

Selain itu, Gde melanjutkan, hal itu juga dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada kontraktor agar dapat mengerjakan stand pameran dengan tidak tergesa-gesa untuk mencapai hasil maksimal.

"Waktu pengerjaan di workshop disesuaikan dengan besar dan tingkat kesulitan atau detail dari stand tersebut", paparnya. Sedangkan untuk harga tidak ada patokan khusus yang diberikan oleh perusahaan jasa kontraktor pameran. Hanya saja masalah harga memang disesuaikan dari tingkat kesulitan atau detailing dari stand yang diminta dengan sistem pembayaran down payment atau biasa disebut uang muka.

Jika ada yang belum tahu dari mana perusahaan jasa kontraktor pameran mendapatkan untung, Gde menjelaskan, keuntungan yang didapat dari kebanyakan peru-sa-
haan yang bergerak dibidang ini biasanya berdasarkan proses pengerjaan dan material yang kita gunakan. Semakin tinggi tingkat kesulitan stand pameran yang diminta, maka semakin besar juga harga yang harus dibayar klien. Dengan begitu, untung perusahaan juga akan besar.

Dalam menggarap bisnis kontraktor pameran, tidak melulu dalam satu hari mendapatkan klien. Tapi, bisnis ini diyakini akan terus tumbuh subur seiring meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk menyelenggarakan pameran. Gde mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengikuti undangan tender dari beberapa perusahaan yang akan mengikuti pameran. Hal ini membuktikan, salah satu strategi jitu untuk menembus pasar adalah dengan aktif mengikuti pameran.

"Omzet tergantung dari jumlah klien yang memakai jasa kami, biasanya dalam satu tahun kami bisa mengikuti pameran sebanyak 4 kali", tuturnya. Namanya bisnis, pasti selalu saja ada kendala saat mempraktekkan-nya. Begitu juga dengan bisnis jasa kontraktor pameran. Gde mengakui, masalah teknis sering menjadi hambatan dalam bisnis ini. "Misalnya saja, tone warna yang tidak sesuai dan kendala waktu desain yang sangat ketat, mengingat klien biasanya tidak mempertimbangkan proses desain yang kita buat", jelasnya. Saat ini, kepungan perusahaan yang bergerak dibidang sejenis semakin banyak dan itu pertanda semakin banyak pula kompetitor di depan mata. Untuk itu, pelaku bisnis mesti dapat membangun dan menjaga kepercayaan klien.

http://bataviase.co.id/content/bisnis-jasa-kontraktor-pameran-tak-pernah-sepi?page=8

22 Februari 2010

Konsultan Bisnis Untuk Perbaikan di Perusahaan Anda

Manajemen dan bisnis adalah dua pengertian yang berbeda. Namun kadang kala kita sering menyamakan konsep dan pemahaman dua kata tersebut. Misalnya, jika anda mencari konsultan untuk membantu membenahi perusahaan anda, di dalam benak anda yang terpikirkan adalah konsultan manajemen dan konsultan bisnis. Mengapa? dalam konsep orang awam manajemen diartikan sebagai mengatur, mengelola, atau mengontrol sedangkan konsep bisnis diartikan sebagai berdagang, berusaha, mengelola perusahaan. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas konsep manajemen dan bisnis dalam pengertian yang sebenarnya.

Konsep dan Pengertian Manajemen

Dalam artikel saya sebelumnya yang berjudul “Kami Ahlinya Konsultan Manajemen-Management Consultant ” konsep manajemen diartikan Kata Manajemen berasal dari bahasa Prancis kuno ménagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal. Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Ricky W.Griffin mendefinisikan manajemenperencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal. sebagai sebuah proses

Fungsi Manajemen dapat diringkas menjadi fungsi yang pertama adalah Perencanaanplanning). Fungsi ini adalah fungsi manajemen yang harus mampu menjawab 5W1H yaitu Apa yang direncanakan (What), Mengapa direncanakan? ( Why), Kapan dilakukan? (When), Dimana dilakukan? (Where) dan Oleh siapa yang melakukan? (Who) dan yang terakhir adalah bagaimana melakukannya?(How) (

Fungsi kedua manajemen adalah Pengorganisasian (Organizing). Yaitu fungsi manajemen yang berhubungan dengan pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab. Di sini masing-masing orang di dalam fungsi manajemen memiliki job descriptionPelaksanaan (Actuating) adalah fungsi manajemen yang berhubungan dengan bagaimana cara melakukan atau menggerakan personal untuk menjalankan tugas dan perannya masing-masing di dalam organisasi perusahaan. Fungsi Controlling atau pengawasan adalah fungsi manajemen dimana peran dari personal yang sudah memiliki tugas, wewenang dan menjalankan pelaksanaannya perlu dilakukan pengawasan agar supaya berjalan sesuai dengan tujuan, visi dan misi perusahaan. Di dalam manajemen perusahaan yang modern fungsi control ini biasanya dilakukan oleh divisi audit internal. yang jelas dan terstruktur. Fungsi selanjutnya adalah

Konsep dan Pengertian Bisnis

Secara umum pengertian ekonomi bisnis adalah kegiatan untuk melakukan proses jual dan beli barang dan jasa kepada konsumen untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Asal kata bisnisbusiness. Aktivitas bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Bahkan dalam dunia saat ini aktivitas bisnis dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka antara penjual dan pembeli. Konsep bisnis yang dilakukan diinternet ini sudah menjadi aktivitas bisnis yang tidak terbatas oleh waktu dan ruang bahkan usia. Kata bisnis sendiri masih menjadi perdebatan. Bisnis dapat merujuk pada badan usaha atau perusahaan yang menjalankan aktivitas bisnis. berasal dari bahasa Inggris

Bisnis dapat dikelompokan berdasarkan aktivitas bisnis yang dilakukannya dalam rangka mendapatkan laba atau keuntungan.

1. Bisnis yang memproduksi barang atau disebut dengan manufacture. Aktivitas bisnis ini biasanya memproduksi barang untuk kemudian dijual atau diperdagangkan ke konsumen atau pihak ketiga yang disebut distributor.

2. Bisnis yang memproduksi jasa. Aktivitas bisnis ini biasanya memproduksi kemampuan yang bersifat skill seperti konsultan bisnis atau konsultan manajemen. Yang menjadi produk dari bisnis jasa adalah kemampuan dari personal secara soft skill.

Bagaimana Manajemen Bisnis bisa Membantu Perusahaan Menjadi Lebih Maju?

Sebenarnya tidak ada formula manajemen bisnis yang menjamin bahwa dengen menerapkan suatu manajemen binsis maka otomatis akan berhasil menjadi perusahaan besar dan maju. Perlu difahami bahwa adanya manajemen bisnis diperlukan untuk mengatur dan mengelola perusahaan agar lebih teratur, rapi dan sesuai dengan keinginan dari pemilik perusahaan atau tujuan dari perusahaan itu berdiri. Suatu perusahaan yang sudah menerapkan sistem manajemen tertentu seperti ISO 9001, Six Sigma, Balance Score Card atau pun blue ocean strategy tidak menjamin perusahaan tersebut menjadi besar. Seperti yang sudah saya tulis di artikel berjudul “Integrated Performance Management: Bagaimana Konsultan Manajemen Bisa Membantu Anda?” penerapan sistem manajemen yang bagus dan berkualitas tanpa adanya integrated management akan menjadi sia-sia dan membuang biaya.

Namun dalam prinsip manajemen untuk menjalankan bisnis perusahaan sistem manajemen yang direkomendasikan adalah seperti yang diuraikan diatas yaitu adanya fungsi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan fungsi kontrol. Dengan menjalankan formula manajemen seperti itu diharapkan bisnis perusahaan akan berjalan dengan baik dan mencapai sasaran sesuai dengan tujuan perusahaan.

http://konsultanmanajemen.wordpress.com/2009/05/01/konsultan-bisnis-untuk-perbaikan-di-perusahaan-anda/