28 Mei 2012

Mengenal Reitwagen, Nenek Moyang Sepeda Motor Pertama Dunia


Apa brosis bingung dengan gambar di bawah ini??


Hohohho..jangan bingung brosis, karena sesungguhnya dialah “Reitwagen”, nenek moyang Sepeda Motor Pertama didunia yang berhasil di temukan oleh duo kenamaan ahli mesin asal jerman Gottlieb Daimler dan sahabat “mesranya”, Wilhelm Maybach.

Konsepnya sendiri saat itu cukup sederhana, Daimler mengaplikasikan mesin karyanya yang berukuran mini pada sebuah sepeda kayu sederhana yang di modifikasi dengan tambahan rantai sebagai penyalur putaran mesin ke roda. Sepeda Motor pertama di dunia itu di beri nama Reitwagen, ya inilah cikal bakal sejarah sepeda motor pertama dunia sekaligus menjadi nenek moyangnya mesin mobil pertama kali yang akan menjadi Inspirasi paling luar biasa bagi para insyinyur mesin terkemuka pada saat itu di dunia

Sayang pada saat itu Reitwagen tidak di jual untuk khalayak umum brosis, sepertinya Daimler dan Maybach tidak mau karya fenomenalnya itu di miliki dan di contek oleh orang lain, yang dimana pada saat itu banyak sekali pabrikan mesin yang menawarkan agar sang “Nenek Moyang” di komersilkan dan diproduksi masal untuk umum..,ya bagaimanapun juga hasil kerja keras dan buah pikir dari seorangh jenius memang harus kita hargai dan kita hormati..toh meskipun Reitwagen tidak di produksi masal, tetap saja membuat para kompetitor berlomba-lomba untuk menciptakan sepeda motor tandingan saat itu..hasilnya?? Kemajuan besar di bidang dunia otomotif roda dua sampai sekarang bisa kita nikmati..hehehhehe

Semoga berguna brosis


Artikel terkait - Astrea Prima Series, Cikal Bakal Sejarah Sepeda Motor Honda Hingga Kini

Menyibak Fakta Berita Sejarah Sepeda Motor Minerva

Siapa siy yang gak tau produk Minerva motor yang cukup fenomenal dari sejak pertama kemunculannya di industry roda dua tanah air?? Sebut saja Megelli 250R, Sachs Madass, Minerva VX150, dan sederet motor dengan bentuk keren garapan pabrik motor berlambang kepala Singa ini. Banyak orang yang bingung sebenarnya Minerva itu buatan mana ya?? Setelah di cari di berita sejarah sepeda motor sana sini, maka bisa gw simpulkan secara sederhana, bahwasanya dahulu kala Minerva itu adalah sebuah perusahaan yang menelorkan motor merek Loncin di bawah kuasa PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Lalu mulai 2007 tepatnya di bulan November, merek dagang Loncin secara resmi berganti nama menjadi Minerva Indonesia, dengan alasan kuat untuk memperkuat citra produk yang lebih berkualitas dan berkelas, pada tahun 2008, PT. MINERVA MOTOR INDONESIA melakukan Co-Branding and Joint Venture Manufacturing dengan SACHS Fahrzeug –und Motorentechnik asal negeri Der Panser, Jerman… yang kemudian dikenal dengan MINERVA SACHS hingga saat ini.

Sayangnya image motor cina yang dulu sempet di jual PT.Loncin emang udah terlanjur ancur dan jelek di era tahun 90an hingga 2000an..Terkenal karena kualitas murah yang murahan, benar-benar membuat Minerva Sachs mempunyai tugas berat untuk mengangkat image buruk yang terlanjur melekat sejaak sedari dahulu kala..jadi emang bisa dibilang ini merupakan tugas berat bagi team marketing Minerva Indonesia, yang kudu harus puter otak lebih kenceng lagi memikirkan bagaimana caranya agar produk mereka bisa di terima masyarakat Indonesia yang selera dan mindsetnya tergolong unik bin aneh…hohohoho

Semoga berguna serputar berita sejarah sepeda motor minerva indonesia


25 Mei 2012

sepeda motor terbaru honda 2012 Yang Masih Abu-Abu


Jika melihat bocoran timeline sepeda motorterbaru honda 2012 ini, di yakini masih tersisa 2 buah lagi motor baru bergenre skutik yang akan di Rilis Honda pada smester 3 nantinya. Satu tirai udah tersibak yakni AHM disinyalir akan melaunching Scoopy Injeksinyanya dengan embel-embel Helm in sebagai fitur utamanya, tak lupa membenamkan teknologi PGM-FI ke dalam system penggodokan bahan bakarnya. Lantas siapa satu lagi skutik yang bakal di launching AHM?? Tentunya salah satu Varian skutik paling laris manis di pasaran yakni Honda Beat Injeksi..!!!

Disinyalir Honda bakal menanamkan teknologi PGM-FI di dalamnya, so lengkap sudah smua varian Skutik Anyar yang honda bakal menggunakan system Injeksi PGM-FI sebagai salah satu teknologi yang wajib di gunakan dalam memenuhi standar emisi Euro3 nantinya. So bagaimana ya rupa si Beat Injeksi ini? Selentingan yang beredar siy katanya untuk sisi tampang bakal mengalami ubahan, terlebih lagi di bagian headlamp, sepertinya AHM tertarik menggunakan guratan design Headlamp Honda Blade lawas ke dalam varian Beat Injeksi nya, namun rumor yang santer terdengar gak kalah panas adalah opsi terakhir mengambil design headlamp Honda Dio India yang secara dimensi sebenarnya berbanding terbalik dengan model Beat yang beredar sekarang ini. Lantas yang jadi pertanyaan, apakah body beat injeksi ini bakal ikutan melar??apakah bagasinya bakal menyandang title Helm In seperti yang terjadi pada Vario 125?

Daripada berspekulasi terus gak ada fakta en datanya, ada baiknya kita tunggu bocoran selanjutnya mengenai sepeda motorterbaru honda 2012 ini


Artikel terkait - Waduh Sepeda Motor Terbaru Honda Vario 125 PGM-Fi Tersandung Isu Ngorok Gate…!!!