22 November 2010

Prisma Dapat Gunakan Onderdil motor Jepang






Masih sama seperti kehadiran motor-motor China (mocin) beberapa tahun lalu, Motor Korea juga masih bisa menggunakan Onderdil motor dari motor-motor Jepang.

Prisma P-RX 200 misalnya, ketika mengalami masalah masih bisa menggunakan Onderdil motor dari Honda Tiger. "Masih bisa pakai Onderdil motor dari Tiger, sama seperti motor China dulu ketika baru pertama masuk ke Indonesia banyak mencangkok Onderdil motor Jepang," ucap Dadang, Sales Counter Prisma di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan.

Ini dilakukan, sebut dia, karena dealer resmi Prisma di Jakarta dan sekitarnya masih terbilang langka. Prisma terhitung hanya memiliki sembilan diler yg tersebar masing-masing di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Namun demikian Prisma, ungkap si sales coba mulai memperkenalkan diri kepada publik Ibukota dalam geleran Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIExpo Kemayoran yg lalu.

Prisma Evolution P-RX 200 merupakan motor sport 200 cc 4-tak yg dibanderol Rp15,8 juta.


Sumber: autos.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Biaya Service Motor



Memilih motor yg baik dan enak dikendarai kadang harus memikirkan ketersediaan Spare Part Motor juga, apakah tidak susah mencari Spare Part Motor nya.

Disamping biaya spare part motor ada hal lain yg seharusnya bisa menjadi faktor perhatian yaitu biaya service motor itu sendiri.

Dari beberapa sumber, biaya pekerjaan service motor-motor sport sebanding dgn harganya. Motor laki ini memang memiliki biaya service dan spare motor nya yg lebih mahal ketimbang motor skutik atau bebek.

Mariita lihat biaya service motor di salah satu bengkel resmi Yamaha di Jakarta berikut ini. Biaya ini di luar harga Spare Part Motor, hanya biaya pekerjaan di bengkel.

Bebek:
Service berkala Rp 25.000
Overehaul mesin Rp 90.000
Service besar Rp 60.000
Ganti kampas kopling Rp 15.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 65.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator Rp 5.000
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti ramtai gear set roda Rp 15.000
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 20.000
Ganti ban Rp 10.000
Ganti kabel speedometer rpm, kopling Rp 5.000

Motor Sport
Servis berkala Rp 30.000
Overhaul mesin Rp 125.000
Service besar Rp 70.000
Ganti. Kampas kopling Rp 20.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 75.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator Rp 5.000
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti ramtai gear set roda Rp 25.000
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 25.000
Ganti ban Rp 15.000
Ganti kabel speedometer rpm, kopling Rp 5.000

Motor Otomatis
Servis berkala Rp 25.000
Overehaul mesin Rp 100.000
Service besar Rp 60.000
Ganti V-belt Rp 30.000
Ganti Kampas kopling Rp 30.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 100.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator (-)
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti rantai gear set roda  (-)
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 20.000
Ganti ban Rp 10.000
Ganti kabel speedometer, rpm, kopling Rp 7.500-10.000

Dari sana terlihat, motor sport memiliki harga perawatan dan tentunya Spare Part Motor yg paling mahal pula. Jadi sebaiknya Anda berpikir dulu untuk membeli motor idaman Anda.

Sumber: oto.detik.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tips Fuel Pump Anti-tersumbat Suzuki Karimun



Korban kualitas buruk bensin Premium semakin bertambah. Karimun Club Indonesia melaporkan sejumlah mobil milik para anggotanya mengalami masalah pada fuel pump.

Berbagai cara telah dilakukan KCI, mulai dari menguras tangki bahan bakar hingga membentuk emergency team. Tim dilengkapi emergency kit berupa tangki jinjing berisi bensin plus Suku Cadang untuk fuel pump. Bila ada mobil mogok maka tangki jinjing tersebut dipasang dan ‘memotong’ sistem fuel pump aslinya sehingga mobil bisa berjalan lagi sampai ke bengkel Suku Cadang untuk rekanan KCI terdekat.

Namun dampak masalah mutu bensin Premium sangat mengerikan. Ada beberapa anggota KCI yg mengalami rusak fuel pump lebih dari sekali, bahkan ada yg harus melakukan penggantian Suku Cadang untuk fuel pump karena rusak sebanyak 4 kali dalam 2 bulan!

Hal ini mebuat KCI berpikir, apa pun kandungan yg tidak seharusnya ada di dalam bensin  adalah sangat berbahaya bagi fuel pump Karimun yg berjenis electric submersible fuel pump. KCI mengobservasi suku cadang fuel pump rusak yg baru berumur satu bulan. Setelah dibongkar, memperlihatkan tingkat keausan pada komponen komutator, seperti unit yg telah digunakan bertahun-tahun.

Pada Akhirnya, KCI diplopori beberapa anggotanya, melakukan eksperimen dgn memodifikasi sistem pompa bahan bakar dgn mengaplikasikan pompa berjenis mechanical fuel pump atau yg dikenal dgn sistem pompa bensin membran untuk mobil Karimun klasik/kotak.

Seperti diketahui, Karimun klasik menggunakan mesin type F10A sama seperti Suzuki Carry 1000 dan Katana/Jimny, yg memang masih menggunakan Suku Cadang jenis fuel pump tipe membran.

Oleh karena itu, KCI mengaplikasikan Suku Cadang berupa fuel pump membran milik Katana/Jimny  dan melakukan modifikasi pada fuel pump/filter kit assembly yg ada di tangki mobil untuk mem-bypass in-tank fuel pump/filter karena bila tidak maka akan menghambat hisapan fuel pump membran yg ada di ruang mesin.

Hasilnya sangat baik. Fuel pump membran berhasil memberikan suplai bahan bakar yg mencukupi bagi mesin karburator F10A. KCI melakukan test dgn menjalankan mesin hingga 7000 rpm tanpa masalah. Beberapa anggota KCI malah menggeber mobilnya hingga kecepatan 145 kpj tanpa gejala ‘mbrebet’ sama sekali.

Sumber: www.dapurpacu.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris