Terdapat 3 sentra toko variasi motor yg besar di Jakarta, yg terbesar tentunya masih toko variasi motor di Kebon Jeruk III di Hayam Wuruk Kota, kedua terbesar untuk toko-toko variasi motor adalh Jatinegara di kawasan Jakarta Timur dan terakhir di Ciledug di Jakarta Barat/Tangerang. Sebetulnya kalau dibanding Kebon Jeruk, walaupun di Otista ini toko variasi motornya lebih sedikit, tapi lebih nyaman browsing disini. Parkir bisa bebas nggak rusuh seperti di Kebon Jeruk, jalanan Otto Iskandar Dinata (Otista) adalh jalan yg lebar! lalu lintasnya pun nggak padat. Yg juga penting di Otista ini kita bisa belanja tenang tanpa harus direcokin para calo-calo seperti yg banyak di Kebon Jeruk.
Penulis sempat memetakan toko-toko variasi motor di Otista/Jatinegara. Perjalanan jalan kaki mulai dari terminal Kampung Melayu sampai halte busway di kantor Departemen Keuangan Dirjen Perbendaharaan, lalu menyebrang karena di seberang jalan ada toko variasi motor Vespa. Tujuan dari memetakan ini supaya kalau kita-kita cari barang ataupun sekedar membandingkan harga bisa telpon dulu sebelum harus datang ke lokasi.
Toko-toko variasi motor di Jatinegara adalh homogen, hampir semua toko variasi motor menawarkan barang-barang yg hampir sama. Memang ada toko-toko variasi motor yg sifatnya spesifik bangsanya toko Helm, tanki, body parts, tapi kebanyakan barang-barang tersebut juga bisa dijumpai di toko-toko sebelahnya... tinggal harga saja yg bisa jadi berbeda.
Toko- toko variasi motor dan onderdil motor yg sempat penulis dapatkan contactnya secara detail adalh:
TIMUR JAYA MOTOR
Accessories and Spare Part
Jl. Otista Raya No. 9
851 0605 8510663
SIAM MOTOR'S (Tidak ada hubungannya dengan SIAM nya Bro Frans di bilangan Slipi)
Jl. Otista Raya 19A, Depan Hotel Nirwana
Contact Person: Musi
HP 0813 1480 0597
DAYA GUNA VARIASI <- Menjual Helm-helm AGV, MDS, dll.
Otista No. 43
8191716
PLANET MOTOR <- Tokonya gede mungkin kalau di tambah denganCITY MOTOR disebelahnya adalh toko terbesar di Otista
Otista Raya 23A
Rasanya ini toko paling lengkap, menjual helm, box GIVI, body parts, fairing, dan lain-lain.
Contact Person: Athat/ Benny
851 4192
OSCAR RICH MOTOR <- khusus Vespa/Piaggio
Otista Raya No. 44
Flexi 32917713, HP 0852 16136192
Selamat Berbelanja!
Peta ukuran besarnya bisa di click di image bawah ini.
Peta Toko Variasi Motor Otista
Terdapat 3 sentra toko variasi motor yg besar di Jakarta, yg terbesar tentunya masih toko variasi motor di Kebon Jeruk III di Hayam Wuruk Kota, kedua terbesar untuk toko-toko variasi motor adalh Jatinegara di kawasan Jakarta Timur dan terakhir di Ciledug di Jakarta Barat/Tangerang. Sebetulnya kalau dibanding Kebon Jeruk, walaupun di Otista ini toko variasi motornya lebih sedikit, tapi lebih nyaman browsing disini. Parkir bisa bebas nggak rusuh seperti di Kebon Jeruk, jalanan Otto Iskandar Dinata (Otista) adalh jalan yg lebar! lalu lintasnya pun nggak padat. Yg juga penting di Otista ini kita bisa belanja tenang tanpa harus direcokin para calo-calo seperti yg banyak di Kebon Jeruk.
Penulis sempat memetakan toko-toko variasi motor di Otista/Jatinegara. Perjalanan jalan kaki mulai dari terminal Kampung Melayu sampai halte busway di kantor Departemen Keuangan Dirjen Perbendaharaan, lalu menyebrang karena di seberang jalan ada toko variasi motor Vespa. Tujuan dari memetakan ini supaya kalau kita-kita cari barang ataupun sekedar membandingkan harga bisa telpon dulu sebelum harus datang ke lokasi.
Toko-toko variasi motor di Jatinegara adalh homogen, hampir semua toko variasi motor menawarkan barang-barang yg hampir sama. Memang ada toko-toko variasi motor yg sifatnya spesifik bangsanya toko Helm, tanki, body parts, tapi kebanyakan barang-barang tersebut juga bisa dijumpai di toko-toko sebelahnya... tinggal harga saja yg bisa jadi berbeda.
Toko- toko variasi motor dan onderdil motor yg sempat penulis dapatkan contactnya secara detail adalh:
TIMUR JAYA MOTOR
Accessories and Spare Part
Jl. Otista Raya No. 9
851 0605 8510663
SIAM MOTOR'S (Tidak ada hubungannya dengan SIAM nya Bro Frans di bilangan Slipi)
Jl. Otista Raya 19A, Depan Hotel Nirwana
Contact Person: Musi
HP 0813 1480 0597
DAYA GUNA VARIASI <- Menjual Helm-helm AGV, MDS, dll.
Otista No. 43
8191716
PLANET MOTOR <- Tokonya gede mungkin kalau di tambah denganCITY MOTOR disebelahnya adalh toko terbesar di Otista
Otista Raya 23A
Rasanya ini toko paling lengkap, menjual helm, box GIVI, body parts, fairing, dan lain-lain.
Contact Person: Athat/ Benny
851 4192
OSCAR RICH MOTOR <- khusus Vespa/Piaggio
Otista Raya No. 44
Flexi 32917713, HP 0852 16136192
Selamat Berbelanja!
Sumber: saranto.multiply.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
Sumber: saranto.multiply.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
Kawasaki Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayg kekuatan nih motor.Tdkkan utk balap utk harian aja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya udah sangat mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal gas sampai mentok.
Kendati demikian, masih ada bikers yg punya nyali besar dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Membuat Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin standar nya.
“Ninja RR kalau hanya utk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal dalam Onderdil motor, pertama naikit pilot jet nya jadi 25. Dan utk mengejar hasil yg lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.
Terus kalau Onderdil motor Ninja R gimana? perlakuan Onderdil motor buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma utk Ninja R, pilot jet nya pake yg ukuran 52 atau 55.
Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti Onderdil motor berupa karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.
“Kalau mau melesat jauh dan tenaga maksimal, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,” jelas Didi lagi.
“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,”.
Hal Serupa juga diakui Safiih yg akrab disapa Jeck sang mekanik dari bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,” jelasnya.
Masalah Onderdil motor yg sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Utk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.
Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
Salah satu bagian yg mendapat perhatian besar dan menjdi pertimbangan bagi konsumen dalam membeli motor adalh velg (velek). Selain sebagai spare part motor yg cukup vital, velg sekaligus juga merupakan asesoris yg bisa membuat motor Anda semakin gagah. Akan tetapi, sebelum memutuskan utk membeli sepeda motor ada baiknya utk terlebih dulu mengenali tipe velg dan sekaligus cara merawatnya agar tertap awet.
Ada dua tipe utama spare part motor dari velg sepeda motor (spare part motor). yakni velg palang (solid wheel), di mana velg dan pendukungnya di buat sebagai satu kesatuan unit yg biasanya terbut dari alumunium (cetak). Sedangkan satu lagi adalh velg jari-jari (spoke wheel). Tipe ini paling banyak dikembangkan oleh pabrikan sepeda motor, di mana hubungan velg dengan garpu disatukan oleh kawat-kawat logam yg membentuk pola tertentu.
Velg motor logam (sering disebut velg racing atau velg palang) terdiri dari campuran alumunium, karbon, dan logam lain. Pada awalnya campuran logam ini juga dicampur dengan magnesium, tapi karena sifatnya yg mudah terbakar, maka mag-allog velg dilarang utk dipergunakan balapan.
Sesuai perkembangan model, saat ini banyak motor dan spare part motor yg mempergunakan velg (rim wheel) logam, karena lebih ringan, akurat, dan efisien, Akan tetapi harganya relatif lebih mahal. Kelebihan inilah yg membuat velg tipe ini sering dipergunakan pada balap motor, sehingga dikenal dengan nama velg racing. Selain tampak lebih gagah, velg ini juga sangat baik utk ban tubeless, karena posisi duduk ban pada velg lebih sempurna.
Ban tubeless disarankan utk velg logam, lantaran ketika ban mengalami kebocoran, maka Anda tdk perlu melepas ban dari velg, sehingga kerusakan pada velg dapat terhindar. Lain halnya dengan velg jari-jari (conventional spoke wheel rim).
Velg tipe ini tdk dapat dipergunakan utk ban tubeless, karena lubang jari-jari akan membocorkan udara ban ke luar.Jika kita telah mengenali velg, maka ada baiknya tdk menyepelekan perawatannya. Berikut tips memelihara velg sepeda motor.
Periksa tekanan udara (angin), sesuai rekomendasi pabrik, baik diisi nitrogen maupun udara biasa. Ini utk menghindari kerusakan velg.Jika ingin mengganti atau melepas ban, gunakan alat yg tepat. Sebab penggunaan alat yg kurang tepat dapat merusak logam velg yg bersifat lunak. Spare part motor.
Tdk lupa, velg logam pada kendaraan roda dua juga memerlukan dynamic balancing.
rn Hindari mamakai ban di Usahakan menghindari lubang ketika memacu motor.Tdk mengendari sepeda motor off-road. Karena akan mempercepat kerusakan velg.
Jika membeli motor dengan velg logam, disarankan memilih sistem rem cakram. Ingat bahwa dalam velg logam dengan sistem rem kanvas, drum itu sendiri adalh velg. Tdk ada drum yg terpisah. Dengan demikian jika drum rem mengalami kerusakan atau aus, maka Anda harus membeli velg logam secara keseluruhan.
Tdk memperbaiki velg di rumah, jika Anda tdk paham terhadap spare part ini. Velg logam memang dapat diperbaiki, tapi jika kerusakannya total, misalnya patah, disarankan utk tdk diperbaiki dan lebih baik menggantinya dengan yg baru.
Sumber: bataviase.co.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris