12 November 2010

Knalpot Dan Tenaga Motor



Aksesoris Motor berupa Knalpot racing sebagai pelepas gas buang dari motor merupakan salah satu kunci dari bagian dari motor yg dpt diupgrade. Dengan penggantian aksesoris motor berupa knalpot ini dari knalpot standart ke knalpot racing biasanya dpt menambah tenaga atau malah sebaliknya menurunkan tenaga.

Secara dasarnya utk lebih mudahnya aksesoris motor berupa Knalpot Racing ini dipergunakan utk(tipe pemakai):

1. Pemakai Umum-Kategori Style only-Pemakaian Pergi ke kantor, touring master dan aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendptkan suara yg lebih empuk dan ngebass dan agar suara dpt terdengar dengan tujuan agar lebih hati-hati didekat si pengendara..

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan-Pemakai Pergi Ke Sekolah, Kampus, Kantor.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing-Pemakaian khusus utk balap liar dengan kondisi motor akan dipakai hanya utk balap liar.

4. Pemakai Profesional-Kategori Full Racing is legal-Pemakaian khusus utk balap resmi dengan spek motor full racing/medium racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional.

Utk Mendptkan aksesoris motor berupa knalpot sesuai criteria kategori diatas berikut petunjuknya:

1. Pemakai Umum-Kategori Style only
Yg diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong seperti model motor tipe 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Utk motor tipe 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yg menempel pada pipa letaknya didalam silencer) Akan tetapi suara menjdi lebih garing dan keras.

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yg menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.

Selain  itu setting spuyer yg tepat diperlukan. Contohnya: utk motor tipe 4-tak proses setting dpt dimulai dengan menaikkan spuyer pilot jet sebanyak 1 step angka kenaikan, misalkan dari angka pilot jet 12,5 menjdi 15 utk karburator tipe mikuni. Dari 15 menjdi 17,5 dan seterusnya kenaikan sebesar per 2,4 (juga disesuaikan dengan setting bukaan skrup udara di karburator). Utk tipe motor 2tak selain pilot jet naik satu step, sebaiknya mainjet juga dinaikkan satu step utk mengatasi kekeringan diputaran atas dari mesin.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing
Utk memilih knalpot yg tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, Akan tetapi bukan hanya sekedar merk saja yg berbicara..pada kondisi utk keperluan balap oleh pengemar adu kebut utk kelas mesin standart,

4. Pemakai Profesional-Kategori Full-Racing is legal
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system tipe “Racing use _disibledevent="on">Yoshimura Jepang, USA dan yg versi Thailand juga mudah ditemukan.

Sumber: id.shvoong.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tepat Dalam Memilih Suku Cadang



Satu hal yg wajib dilakukan dalam menyiapkan mobil adalh, memeriksa bahkan bila perlu mengganti suku cadang mobil.

Bila anda memilih membawa mobil ke bengkel resmi, pemilihan suku cadang bisa langsung diserahkan bengkel tersebut. Sebab, bengkel ini hanya menyediakan suku cadang asli bawaan pabrik. Sehingga keaslian dan kualitas terjamin.

Hanya, harga suku cadang di bengkel resmi biasanya terpaut jauh dengan suku cadang produksi pabrikan lain.

“Mudahnya ada tiga tipe suku cadang orisinil dari pabrikan mobil atau pemasok resmi, buatan pabrikan lain Akan tetapi sama-sama dari negara asal suku cadang asli atau biasa disebut KW 1. Kemudian buatan pabrikan lokal atau KW 2,” tutur Yogie SW, Kepala Mekanik Bengkel Cipondoh Jaya Motor, Tangerang, kepada Tempo, di Tangerang, Senin (23/8).

Ketiganya suku cadang hampir sama. Sehingga sulit sekali membedakannya. Terlebih bila suku cadang itu palsu Akan tetapi menggunakan kemasan dan label suku cadang asli.

Padahal, membedakan suku cadang asli dengan KW 1 dan KW 2 sudah cukup sulit. “Akan tetapi ada cara yg paling dan bisa dilakukan oleh siapa saja,”.

Berikut pedoman meneliti suku cadang:

1. Pastikan ke pedagang
Langkah pertama adalh memastikan tipe suku cadang yg ada ke pedagang. Tanyakan mana yg tipe orisinil, KW 2, dan KW3.

Bila ternyata pedagang enggan menjelaskan masing-masing tipe atau bahkan cenderung menutup-nutupi spesifikasi barang dagangannya itu atau cenderung memaksa maka segera tinggalkan toko. Pedagang yg baik akan mengatakan dengan jujur tipe barang dagangannya dan menjelaskan kekurangan dan kelebihannya.

Bila pedagang itu dengan senang hati memberi kepastian dan menjelaskan produknya, anda boleh melanjutkan langkah berikutnya.

2. Kemasan
Ada beberapa bagian kemasan yg perlu dicermati utk mengethaui suku cadantg yg asli atau palsu. Pertama, pastikan sticker hologram. Kemasan suku cadang asli selalu ditempeli stcker hologram, sebaliknya suku cadang palsu tdk menggunakannya.

Kedua, amati cetakan huruf, logo, serta warna di kemasan tersebut. Bila warna agak pudar, huruf tdk sama, dan gambar logo tdk sempurna. Pasalnya, pabrikan suku cadang asli memiliki divisi control kualitas yg sangat ketat termasuk dalam hal cetakan kemasan.
3. Teliti bentuk produk
Bila anda sudah cukup yakin dengan kemasan suku cadang tersebut, langkah selanjutnya adalh meneliti detil suku cadang yg bersangkutan. Caranya, raba bagian demi bagian.

“Tepi dan lekuk suku cadang palsu terasa kasar, meskipun bedanya sangat tipis. Akan tetapi bagi yg sudah berpengalaman atau paham suku cadang asli perbedaan sekecil apapun terlihat,” .

Bila anda merasa akan kesulitan utk menentukan mana yg asli dan palsu, sebaiknya mengajak orang yg paham atau mekanik bengkel langganan dan anda percayai.

4. Baca buku pedoman
Bila anda bingung dengan patokan harga suku cadang di bursa onderdil sebaiknya mengacu pada buku pedoman. Pasalnya, pedagang di bursa bisa saling banting harga dengan mengklaim suku cadang itu asli atau KW 2. Sementara barang yg diberikan ke anda KW3.

Sumber: rajufebrian.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Memaksimalkan Suku Cadang Motor



Pada artikel ini akan dibahas mengenai pembuatan sistem pencegah kejahatan melalui pemakaian beberapa suku cadang motor yg masih layak Akan tetapi tdk lagi digunakan. Berikut akan dipaparkan pembuatan rangkaian alarm rumah yg sederhana, mudah dirangkai, hemat biaya, dan tentunya membanggakan karena secara tdk langsung turut melakukan proses daur ulang.

Pembuatannya tentu saja dpt dilakukan sendiri. Akan tetapi sebelumnya, siapkan dahulu beberapa suku cadang motor utk perlengkapan:

2 buah saklar/switch lampu indikator pintu mobil (saklar model pencet).
2 buah klakson mobil.
1 buah adaptor listrik yg dpt mengubah arus AC menjdi DC (seperti yg digunakan pada adaptor konsol game Sega).

1 buah tusuk kontak dengan indikator ON/OFF.
1 buah cable roll/colokan listrik.

Kabel listrik yg panjangnya tergantung kebutuhan pemasangan.

Biaya yg diperlukan utk pembelian berbagai barang-barang suku cadang motor tersebut cukup terjangkau, tergantung kualitas bahan dari barang-barang elektronik dan panjang kabel listrik yg diperlukan.

Setelah semua suku cadang motor telah siap,berikut cara pemasangan rangkaian alarm dimaksud:

1. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan kedua buah klakson dengan adaptor. Panjang kabel tergantung jarak yg diinginkan ketika melakukan penempatan antara klakson dengan adaptor.
2. Kemudian colok adaptor ke cable roll.
3. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan cable roll dengan saklar. Panjang kabel disesuaikan dengan jarak penempatan yg diinginkan antara saklar dengan cable roll. Saklar tekan dpt ditempatkan di sekitar engsel pintu garasi atau pintu halaman karena saklar akan menyala apabila tdk menerima tekanan dari bilah pintu. Pemasangan saklar pada pintu dpt dilakukan dengan cara melubangi utk penempatannya.
4. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan saklar tekan dengan tusuk kontak. Panjang kabel tergantung dari posisi penempatan tusuk kontak yg diinginkan.
5. Colok tusuk kontak pada cable roll/colokan yg terdpt di dalam rumah.

Apabila pemasangan rangkaian telah dilakukan, alarm dpt diuji coba. Akan tetapi tdk lupa utk memindahkan posisi tombol saklar ke posisi ON. Apabila saklar di posisi ON, alarm akan berbunyi apabila pintu garasi dibuka. Sementara bila pintu tertutup, alarm tdk akan berteriak.

Sekedar tips, nonaktifkan saklar (switch ke posisi OFF) selagi mengeluarkan motor dari halaman. Selain dpt memekakkan telinga.

Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris