10 November 2010

Mobil Bekas Kenapa Tidak



Sedang mencari kredit mobil bekas yg terjangkau? berkualitas baik? Dan tentu saja nyaman dikendarai? Apabila itu kriteria anda, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk membeli kredit mobil bekas. Membeli dengan cara cash atau kredit mobil bekas pakai membantu Anda untuk lebih leluasa mencari mobil yg paling sesuai dengan kebutuhan transportasi Anda. Bahkan kebutuhan yg menygkut prestise dan gengsi. Anda juga bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Asal tahu caranya. Berikut anda akan memberikan tips-tips dalam memilih kredit mobil bekas yg mungkin sesuai dengan anda.

Pertama, Tanyakan hal dasar berikut ini pada diri anda. Tanyakanlah tujuan anda membeli mobil, fitur mobil yg diinginkan seperti adanya AC, stereo. Pertimbangkan pula akses finansial anda. Usahakan untuk membuat prioritas dalam hal finansial anda. Jangan sampai untuk membeli mobil anda mengorbankan kebutuhan pokok sehari-hari

Kedua, carilah info mengenai kredit mobil bekas yg akan anda beli dengan baik, termasuk harga pasaran. Hal ini untuk meyakinkan anda kembali agar lebih yakin dalam membeli mobil idaman. Untuk info anda bisa mencarinya di koran, majalah otomotif, atau mungkin internet.

Ketiga, setelah anda menemukan mobil yg anda cari, cobalah untuk menawar. Menawar bisa membuat anda menghemat uang dan memperkecil kesempatan anda dari harga yg terlalu tinggi. Biasanya, tips-tips dalam menawar mobil bekas banyak tersedia di situs atau forum di internet.

Keempat. Tidak lupa dengan hal terpenting dalam membeli atau kredit mobil bekas : keadaan mobil. Apabila anda akan membeli atau kredit mobil bekas, cobalah untuk melakukan test drive agar anda tahu bagaimana keadaan mobil yg anda beli. Kemudian Buka tutup mesin dan perhatikan apakah ada pipa yg bocor, belt yg aus atau oli yg berceceran. Duduklah sebagai pengemudi, dan cek apakah seluruh indikator bekerja tanpa hambatan. Kemudian periksa juga mulai dari seat belt, head restrain, struktur atap dan child seat anchor. Kemudian, jangan lupa untuk mengecek odometer. Hal ini untuk mencegah kecurangan yg dilakukan pihak penjual yg biasanya mengakali odometer agar harga mobil yg dijual bisa naik.

Kelima, setelah anda sudah yakin dengan pilihan anda, lakukanlah transaksi dengan pembayaran. Anda bisa mencoba sistem pembayaran secara kredit ataupun tunai. Apabila anda memilih kredit, hal yg harus anda perhatikan adalah selalu menghitung secara benar segala halnya, mulai dari uang muka, jangka kredit hingga bayaran perbulannnya.

Itulah beberapa tips untuk membeli mobil bekas. Semoga bermanfaat

Sumber: kulinet.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

9 November 2010

Cara Tepat Merawat Cakram Rem Mobil




Rem merupakan bagian yang cukup penting dalam modif mobil. Kondisi rem sangatlah tergantung pada bagaimana cara perawatan dan modif mobilnya, kalau perawatan rem selalu diabaikan maka fungsinya juga tidak akan optimal akibatnya akan mengancam keselamatan pengendara maupun orang lain disekitarnya.

Cara mengemudi, menggunakan rem, kondisi jalan, dan karakter kepadatan lalu lintas, turut mempengaruhi usia pakai perangkat rem. Keawetan komponen rem amat bergantung dengan cara pengemudi memperlakukan rem. Perawatan rem biar tetap berfungsi dengan baik tidaklah terlalu sulit, yang penting tahu cara perawatan yang baik dan benarnya, berikuti ini ada beberapa kiat-kiat untuk perawatan rem.

Langkah pertama yang harus diperhatikan untuk perawatan rem  dan modif mobil adalah pada bagian disk break dan tromol, kualitas minyak rem, saluran rem serta kanvas remnya. Untuk minyak rem, biasanya harus diganti atau dibersihkan seteleh kendaraan menempuh jarak 10.000 km.

Minyak rem harus diperhatikan agar tidak kosong, yang harus diperhatikan juga adalah perbandingannya antara bagian depan dan belakang adalah 2:1, dimana bagian depan harus mendapatkan porsi paling banyak karena paling sering digunakan untuk mengerem. Segera tambahkan dengan minyak rem jenis yang sama dan cek sistem rem apakah ada kebocoran atau tidak. Karena jika kondisi sistem rem normal, pengurangan volume minyak rem tidak akan cepat terjadi, pengurangannya hanya berjalan seiring penipisan kanvas rem. Lakukan penecekan minyak rem sekitar dua minggu sekali.

Pada umumnya pabrik mobil merekomendasikan mengganti minyak rem setiap 2 tahun atau 40.000 km. Hal tersebut berlaku untuk kondisi normal. Kalau kondisi kerja rem berat, misalnya sering melalui jalanan macet, frekuensi penggunaan rem jadi tinggi. Ini bukan saja mempercepat kampas atau piringan (rem ckaram) aus. Umur pakai fluida rem jadi pendek.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa bagian kanvas rem apakah masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Cara memeriksa dan me modif mobil yaitu lepaskan roda, kemudian perhatikan bagian disk break dan kanvas rem. Agar berfungsi dengan baik Bersihkan kanvas rem jika kotor dengan menggunakan amplas, sikat atau kuas. Berikan gemuk atau pelumas di bagian besi penahan, hati-hati jangan sampai terkena bagian sepatu rem, setelah itu pasang kembali kanvas dan kancingkan.

Sebaiknya untuk kendaraan otomatis penggantian kanvas rem biasanya setelah menempuh jarak 20 - 25.000 km, sedangkan untuk kendaraan manual penggantian kanvas rem biasanya setelah menempuh jarak 40.000 km. Dengan perawatan sistem rem berkala, kecelakaan akibat rem blong dapat diminimalisir.

Sumber: www.situsotomotif.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Melakukan Modifikasi Sepeda Motor




Modif motor adalah perubahan sebagaian dari konstruksi komponen motor dengan tujuan meningkatkan kemampuannya. Diantaranya yang sering di modif motor lakukan  adalah:

1. Piston
Bertujuan untuk mengurangi berat piston sehingga tenaga motor meningkat karena tenaga yang hilang untuk melawan berat piston. Untuk mengurangi berat piston dilakukan dengan memotong bagian bawah piston, besarnya bagian yang dipotong tersebut sudah tertentu dan tiap sepeda motor tidak sama.

2. Kepala Silinder
Dalam modif motor, Kompresi ruang bakar sangat menentukan tenaga yang dihasilkan. Semakin tinggi kompresi ruang bakar semakin besar tenaga yang dihasilkan. Sebaliknya semakin rendah tenaga ruang bakar maka semakin kecil tenaga yang dihasilkan. Untuk mempertinggi kompresi ruang bakar dapat dilakukan dengan mengurangi volume ruang bakar. Pada sepeda motor umumnya hal ini dilakukan dengan mengerinda kepala silinder sehingga volume ruang bakar berkurang dan kompresinya menjadi lebih tinggi. Pemotongan kepala silinder harus dilakukan secara hati-hati, sebab jika pemotongan terlalu banyak dapat menyebabkan piston akan bertumbukan dengan katup pada saat langkah buang, khususnya pada sepeda motor 4 tak. Pemotongan kepala silinder yang terlalu banyak mengakibatkan tekanan kompresi menjadi sangat tinggi yang justru akan menimbulkan gangguan-gangguan lain dan kerusakan lebih lanjut.

3. Lubang Pembilasan (Lubang Pemasukan)
Jumlah gas baru campuran bensin dan udara yang dimasukkan ke ruang bakar sangat menentukan tenaga motor yang dihasilkan. Semakin banyak gas yang dimasukkan berarti kepadatan gas semakin tinggi sehingga tekanan kompresi naik dan pembakaran lebih baik. Untuk mencapai hal itu lubang pembilasan (pemasukan0 diperluas agar jumlah gas baru yang masuk lebih banyak. Perluasan lubang bilas tersebut harus tetap pada batas-batas tertentu dan disertai pula dengan modifikasi dibagian lain. Jika hal itu tidak dilakukan maka motor bukan tambah tenaganya tetapi justru menjadi rusak.

4. Sistem Kelistrikan
Tenaga listrik pada motor kebanyakan 6 volt, tegangan tersebut dapat diubah menjadi 12 volt dengan mengubah sistem kelistrikannya. Dengan tegangan 12 volt lampu-lampu menjadi lebih terang dan klakson menjadi lebih keras serta bunga api busi menjadi lebih besar. Dengan perubahan tegangan tersebut maka semua peralatan kelistrikan seperti lampu, koil, baterai, dan klakson harus diganti dengan yang 12 volt. Diameter kumparan kawat magnet juga harus diganti dengan diameter yang lebih besar.

5. Rocker Arm
Rocker arm atau lengan penumbuk katup juga berfungsi untuk meneruskan gerakan dari batang penekan (push rod) atau dari poros pam sehingga katup bisa membuka dan menutup. Rocker arm yang baik adalah yang ringan tapi kuat. Jika pemotongan rocker arm berlebihan akan mengakibatkan rocker arm menjadi mudah patah. Modif motor.

6. Roda Gigi
Modif motor dilakukan Agar kecepatan sepeda motor bertambah pada tenaga mesin yang sama roda gigi belakang harus diganti dengan yang lebih kecil diameternya, jika roda gigi diganti dengan yang lebih kecil tentu saja panjang rantai roda harus dikurangi atau disetel.



Sumber: id.shvoong.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris