9 November 2010

Perdebatan "Kepuasan" Pada Bengkel Modifikasi



Pernah kecewa sama bengkel modifikasi motor? Rasanya tak sedikit dari Bro en Sis yang pernah ngalamin masalah ini. baik itu karena hasil tak sesuai dengan konsep modifikasi yang diinginkan, kualitas modifikasi jauh dari yang diharapkan atau bahkan masalah waktu pengerjaan yang jauh dari batas waktu yang dijanjikan.

Nah, pelbagai permasalahan timbul hingga menyulut kekecewaan dan ketidak percayaan para bikers kepada bengkel modifikasi tertentu.

Kalau disimak dari beberapa forum di media on line. Rasanya hampir semua bengkel modifikasi penah mendapat hujatan dari pelanggannya. Dan yang menarik, bengkel modifikasi tersebut bukanlah bengkel yang baru nongol kemaren sore.

Umumnya bengkel modifikasi itu udah melanglang buana yang umurnya udah tahunan. Bahkan puluhan tahun dan sering ngantongin berbagai piala lomba modifikasi.

Loh, kok bisa begitu yah? Jawabannya sederhana. Masalah tips memilih bengkel modifikasi sepertinya sudah luar biasa banyak diulas di berbagai media. Baik yang komersil atau pun independen alias blogger. Terus ngatasin nya gimana?

Percaya atau tidak, masalah seperti ini tak akan selesai dalam waktu dekat. Manusia tak ada yang sempurna bro. Pasti gak bisa lepas dari yang namanya salah. Bukannya ngebela nih. Tapi apa mau dikata memang begitu adanya. Gak usah kerjaan tangan yang dikerjain oleh perorangan, pabrikan aja banyak kok yang sering ngelakukan kesalahan. Bahkan jumlahnya bisa gak keitung, wajar karena jumlah produksinya pun seabrek.

Tapi kalau di tilas balik, hasil yang sempurna dari bengkel modifikasi yang dicaci maki oleh pelanggan juga tidak sedikit jumlahya. Buktinya? Sederet piala dan penghargaan yang diterima bengkel modifikasi merupakan bukti kuat bahwa kerja mereka sudah sangat baik. Selain itu, motor yang sudah jadi dan konsumen puas dengan hasilnya, jumlahnya pun tak sedikit.

Tak pelak, kondisi ini menimbulkan pro dan kontra pada bengkel modifikasi tersebut. Yang pernah merombak dan hasilnya bagus, sudah pasti pro ke bengkel modifikasi dimaksud. Tapi bagi yang pernah kecewa dengan hasil kerja bengkelnya, udah pasti kesel abis sama tuh bengkel.

Memang yang namanya kesalahan tak bisa dihindari. Yah namanya juga manusia bro. Tapi ada baiknya kalimat itu jangan dijadikan tameng. Kesalahan dan kekecewaan konsumen harus dikurangin hingga sekecil-kecilnya, agar kepuasan dan kepercayaan konsumen tetap terjaga. Meski sesungguhnya itu tak mungkin terjadi.

Saat ini bengkel modifikasi di Jakarta semakin banyak, orang-orang kreatif negeri ini kian bermunculan. Secara otomatis, mesin ide kreatif mereka harus semakin ditingkatkan dan yang terpenting berikan pelayanan dan hasil yang memuaskan bagi pelanggan.


Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Aman Dalam Memilih Jasa Asuransi Mobil



Memilih perusahaan Jasa Asuransi Mobil untuk melindungi kendaraan kesayangan kamu bukanlah hal yang sederhana. Di tengah persaingan para penyedia Jasa Asuransi Mobil, dengan berbagai iming-iming untuk konsumen, harus membuat kita lebih teliti dalam memilih perusahaan Jasa Asuransi Mobil yang tepat.

Dibawah ini tips dan trik untuk kamu yang ingin memilih Jasa Asuransi Mobil yang tepat:

1. Pastikan perusahaan Jasa Asuransi Mobil tersebut memiliki kemampuan keuangan yang baik, sehingga kamu yakin bahwa saat terjadi klaim maka perusahaan tersebut dapat membayarnya.

2. Lihat apakah perusahaan Jasa Asuransi Mobil tersebut memiliki kelengkapan jaminan yang kamu butuhkan, misalnya komprehensif, TLO, third party liability, personal accident, huru-hara, banjir, atau gempa. Minta penjelasan detail tentang berbagai jenis asuransi yang ditawarkan itu. Kemudian pilih jenis asuransi dari Jasa Asuransi Mobilyang ditawarkan sesuai kebutuhan.

3. Jangan lupa mengalokasikan dana setiap tahun untuk asuransi. Pilihlah paket dari Jasa Asuransi Mobil yang sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan.

4. Lihat aksesibilitas dan pelayanan perusahaan Jasa Asuransi Mobil tersebut. Pastikan perusahaan Jasa Asuransi Mobil yang dipilih membuka kemudahan untuk di kemudian hari, bila kamu harus menghubungi untuk kepentingan klaim atau perpanjangan asuransi.

5. Pilih perusahaan Jasa Asuransi Mobil yang pelayanannya tak berbelit-belit sehingga memudahkan kita saat klaim yang meliputi proses survei, ketersediaan bengkel, dan kualitas bengkel.


Sumber: simpatizone.telkomsel.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

8 November 2010

Bagaimana Memilih Asuransi Mobil



Meski tingkat kemacetan di jalan-jalan di beberapa kota besar di Indonesia – terutama di kota Jakarta – sudah sangat menjengkelkan, tapi tingkat pembelian mobil, baik baru maupun bekas tidak surut. Dalam membeli mobil, ada satu faktor penting yang layak dipertimbangkan, yaitu memilih asuransi mobil. Hal ini bisa untuk menghindari kita dari kerugian dari musibah yang bisa saja terjadi, contohnya pencongkelan kaca spion, mobil tergores, tabrakan, pencurian ataupun perampokan. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih asuransi mobil. Berikut ini tips penting dalam memilih asuransi mobil.

Pastikan bahwa kita memilih perusahaan asuransi mobil yang kredibel. Sedapat mungkin yang sudah mendapat predikat/sertifikat seperti Best General Insurance, Indonesian Customer Satisfaction Award dan Indonesian Best Brand Award. Informasi mengenai perusahaan asuransi mobil bisa diperoleh dari pemberitaan media maupun dari pengalaman teman atau orang-orang terdekat yang pernah berhubungan ataupun menggunakan jasa perusahaan asuransi tersebut.

Pelajari dengan seksama, cermat dan teliti tentang jenis asuransi mobil yang akan dipilih dan apa saja yang akan di-cover. Apakah asuransinya tipe secara menyeluruh (All Risk) atau TLO. Penting juga untuk menanyakan apakah ada perluasan jaminan asuransi atau perlindungan lain seperti banjir, kecelakaan diri dan huru-hura.

Penting juga ditanyakan mengenai jangka waktu asuransi yang diberikan, khususnya untuk mobil yang dibeli secara kredit.

Tips berikut yang dijadikan modal penting memilih asuransi mobil adalah memastikan proses klaim yang mudah, gampang dan tidak berbelit-belit. Perhatikan apakah perusahaan asuransi mobil tersebut memiliki jaringan layanan yang representatif dan tersebar luas. Termasuk mengecek apakah perusahaan tersebut memiliki call centre yang siap melayani tanpa kenal waktu dan hari libur. Pastikan juga, perusahaan asuransi mobil tersebut memiliki layanan survey klaim yang fleksibel seperti layanan ke rumah atau ke kantor.

Dalam memilih asuransi mobil, ada baiknya kita melihat jaringan bengkel rekanan perusahaan asuransi tersebut. Misalnya, berapa banyak jumlah bengkel rekanannya, dimana saja lokasinya, dan bagaimana kualitas bengkel-bengkel tersebut. Kita harus memastikan adanya jaminan suku cadang asli dan jaminan hasil kerja bengkel.

Pertimbangan lainnya adalah perusahaan asuransi mobil sebaiknya (seharusnya) memiliki layanan darurat gratis, seperti derek gratis 24 jam, yang dibutuhkan jika kita mengalami kecelakaan, mogok, ban kempes dan lain-lain di jalan.


Last but not least, tips penting dalam memilih asuransi mobil adalah mengenai pembayaran. Apakah perusahaan asuransi mobil yang akan kita pilih fleksibel dalam pembayaran dan menyediakan sistem pembayaran yang mudah, seperti melalui ATM, kartu kredit, atau sistem angsuran.

Sumber: udiawan-hutasoit.blogspot.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris