2 September 2010

Games Komputer dan Manfaatnya

Games komputer datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan mereka juga tersedia untuk banyak sistem yang berbeda dan konsol game. Dari Wii ke Xbox dan PlayStation ke game PC yang selalu dirilis, Anda yakin untuk menemukan sesuatu yang Anda akan menikmati waktu bermain dan waktu lagi.

Tapi bagaimana games komputer dapat berguna bagi kita? Mari kita lihat beberapa keuntungan bermain mereka.

Mereka dapat membantu kita belajar keterampilan baru

Seberapa sering Anda memainkan game komputer yang dibutuhkan Anda untuk memecahkan teka-teki atau memenuhi tantangan dari beberapa jenis?

Jenis permainan mental yang baik bagi kita dan membantu kita belajar keterampilan baru. Sebagai contoh kita bisa menemukan matematika membosankan, tetapi ketika kami memainkan game komputer berbasis di sekitar topik ini menjadi jauh lebih menantang dan menarik untuk bermain.

Mereka dapat tantangan otak kita

Jenis permainan terbaik adalah salah satu yang kita tidak bisa menyelesaikan segera, namun tidak luar memecahkan sepenuhnya. Hal ini menantang kita untuk mendapatkan bawahnya dan memahami bagaimana hal ini dapat diselesaikan.

Dengan cara ini kami dapat meregang otak kita dan belajar hal baru dan cara-cara pemecahan masalah. Mereka bahkan dapat membuat kita sehat secara mental dan muda, yang selalu hal yang baik karena mereka tetap kita waspada dan mampu memecahkan masalah dari segala jenis lebih cepat dari yang kita akan mampu sebaliknya.

Mereka dapat membantu kita mendapatkan sehat dan tetap fit

Kebanyakan orang telah mendengar tentang bagaimana platform game Nintendo Wii adalah membuat orang berdiri dari kursi mereka dan latihan tanpa menyadarinya. Jika Anda pernah memainkan salah satu permainan olahraga di konsol ini Anda akan tahu betapa melelahkannya dapat.

Dan dengan orang-orang seperti Wii Fit dan permainan olah raga lainnya yang tersedia untuk membantu Anda berolahraga dan bersenang-senang pada saat yang sama, games komputer tidak lagi harus berarti duduk-duduk dan menatap layar komputer. Mereka bisa sangat berarti lebih dari ini.

Seperti yang Anda lihat, games komputer memiliki banyak keuntungan. Dan karena beberapa dari mereka memiliki mode pemain multi tersedia juga, adalah mungkin untuk bergaul dengan mereka juga. Mereka sering disalahkan untuk membesarkan generasi anak-anak yang melakukan apa-apa kecuali duduk di depan TV atau komputer, bermain game sendiri.

Tapi sekarang, dengan Wii dan platform lainnya mendorong berbagai permainan pemain multi untuk terlibat dengan, ada unsur bergaul untuk game komputer yang tidak benar-benar ada di masa lalu. Permainan ini benar-benar bisa baik bagi kita, dan dengan cara yang lebih dari yang kita sebelumnya mungkin berpikir.

Setelah Anda memilih platform game Anda, Anda dapat berharap untuk belajar dan peregangan diri Anda dengan cara-cara Anda tidak berpikir Anda bisa.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

kreatifitas desain grafis




Kreatifitas dalam belajar design grafis adalah mutlak. Kreatifitaslah yang membuat karya desain grafis menjadi mahal. Karena di dalam kreatifitas tedapat ide, estetika dan komunikasi. Ke tiga unsur ini adalah sebagai kreatifitas yang utuh, lengkap dan sempurna di dalam konsep komunikasi belajar design .

Ide tanpa belajar design yang baik dan menarik (estetika) tidak ada gunanya, ide dan estetika yang bagus tanpa disertai komunikasi yang benar juga sia-sia. Ke tiga unsur ini malah menjadi sesuatu yang mutlak bila kita ingin karya desain kita maksimal secara fungsi yaitu menarik dan menjual.

Contohnya, bila kita belajar design membuat desain brosur, berarti brosur tersebut akan menarik bila dalam 5 detik awal orang tertarik ingin melihat lalu menyentuh dan membaca brosur tersebut. belajar design brosur yang menjual berarti adalah tahapan selanjutnya setelah melihat/membaca, konsumen mengerti isi / pesan brosur lalu penasaran terhadap produk yang diinfokan/dipromosikan di dalam brosur. Pengertian menjual disini adalah bukanlah dalam bentuk transaksi, tapi ketertarikan konsumen untuk mengetahui lebih jauh tentang produk dan ingin mencobanya.

Peran “copywriting / naskah” dalam hal ini memang sangat penting. Mau belajar design nya bagus dan semenarik apapun, bila naskah tidak mendukung ya sama juga bohong.

Unsur menarik terdapat pada komunikasi visual/desain, unsur menjual terdapat pada desain + naskah.

Memang menjadi tantangan tersendiri bagi desainer grafis ketika naskah yang diberikan tidak memiliki nilai jual. Cara penulisan dan isi tidak mendukung pesan / komunikasi produk, tidak mendukung konsep “Tone and manner” desain. Wah, kalau sudah begini memang repot sih, akhirnya kalau memang ga bisa dikompromiskan, apa boleh buat akhirnya kita tetap bikin desain yang ok, bagus, tapi naskah tidak mendukung…

Bayangkan coba, belajar design brosur ditujukan untuk remaja, tapi naskahnya dengan gaya penulisan “bapak-bapak”, serius. Ya, biarpun desainnya bagus dan menarik buat remaja, tapi kalau mereka ga mau baca isinya gimana…sia-sia toh?

Mudah-mudahan ketika kita mendapat order desain

selamat belajar design


http://belajar-desain-grafis.blogspot.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tips Bagaimana Belajar desain web yang baik




Ada beberapa kriteria yang diperlukan untuk menciptakan sebuah desain web yang baik. Kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

* Desain web harus mengikuti konsep yang telah dipersiapkan sebelumnya.
* Mempunyai navigasi yang baik
* Gunakan kombinasi warna yang baik
* Seimbangkan antara penggunaan Grafik dan Ukuran File yang digunakan

Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing bagian:

* Desain web harus mengikuti konsep yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Setiap web dibuat dengan tujuan dan sasaran tertentu. Hal ini penting untuk memastikan kesukesan dari web yang akan Anda buat.

Contohnya:
Anda ingin membuat situs untuk sekolah desain. Tujuan dari situs sekolah desain ini adalah memberikan informasi ke masyarakat tentang profil, visi, misi dan kegiatan sekolah desain. Sasaran dari situs ini adalah guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat umum. Untuk itu harus disiapkan sebuah konsep yang bisa mewakili tujuan dan sasaran ini.

Seperti pada produk kami Indoedukasi, kami menyiapkan konsep situs sekolah desain instant yang menyediakan feature: Profil Sekolah desain, Berita, Kalender Akademik, Majalah Dinding Online, Photo Gallery, Ekstra Kurikuler dan Pengumuman.

* Mempunyai navigasi yang baik
Navigasi adalah link atau menu yang memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mencari informasi yang disediakan oleh sebuah situs. Navigasi harus tertata dengan baik agar pengujung tidak kebingungan dan memperoleh informasi secara berurutan.Kembali ke Indoedukasi.

Anda dapat melihat navigasi dibagi menjadi dua buah group menu. Menu horizontal dan menu vertikal. Supaya mudah ditemukan navigasi harus terlihat menonjol. Anda dapat memberikan warna yang mencolok atau membuatnya menjadi besar sehingga diperhatikan oleh pengunjung.

Jika situs Anda mempunyai isi yang banyak, sehingga mau tidak mau menunya pun akan banyak, ada baiknya Anda menggunakan menu vertikal karena jika jumlah menu ditambah akan melar ke bawah. Ingat orang biasanya tidak suka untuk melakukan scroll ke kiri dan ke kanan, lebih umum scroll ke bawah.
   
* Gunakan kombinasi warna yang baik
Desainer kami telah menulis tutorial tentang hal ini, Anda bisa membacanya disini. Menemukan Warna yang Serasi untuk Blog / Website Kamu
   
* Seimbangkan antara penggunaan Grafik dan Ukuran File yang digunakan

Supaya web terlihat impresif, tentu saja harus didukung dengan desain grafis yang baik. Akan tetapi hal ini perlu diseimbangkan dengan ukuran file gambar yang digunakan. Ingat! makin besar file yang digunakan, makin lama waktu yang diperlukan untuk load. Hasilnya, makin lama pengunjung Anda harus menunggu.

Dengan bandwidth di Indonesia yang masih terbatas ada baiknya membuat situs Anda tetap ringan.

Sekian tutorial ini, semoga membantu Anda memahami desain yang



http://www.indowebmaker.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis