8 April 2015

Penggunaan Mesin Penggiling Daging Memudahkan Pekerjaan


Mesin penggiling daging elektrik bisa mempercepat pekerjaan anda dalam menghaluskan daging untuk membuat daging ham untuk burger, sosis, bakso, lemper isi daging, bacang dll, yang bahan dasarnya menggunakan bahan dasar daging, membeli mesin penggiling daging yang khusus, atau mesin penggiling daging yang jadi satu dengan mixer, anda perlu mengetahui cara penggunaannya sehingga anda dapat dengan mudah mengoperasikan alat tersebut sehingga kerja anda jadi lebih cepat.

Bagian mesin penggiling daging terdiri dari pisau tajam yang berbentuk bulat seperti bintang, motor penggerak pisau, tombol otomatis listrik yang menggerakan motor dengan listrik, kabel penghubung dengan energi listrik dan saat anda ingin menghaluskan daging, anda memerlukan pisau tajam, daging, mangkuk besar atau baku / wadah.



Proses penggilingan daging

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu Bekukan daging selama 30 menit.  Agar membuat daging mudah untuk dipotong menjadi kotak kecil-kecil untuk digiling.
  • Langkah selanjutnya potong daging, menggunakan pisau yang tajam, menjadi kotak-kotak kecil berukuran satu inchi.  Letakkan kembali ke dalam freezer waktunya sekita 30 menit hingga mesin penggiling Anda sudah siap untuk digunakan.
  • Selanjutnya siapkan mesin penggiling lalu atur sesuai panduan penggunaan.  Untuk mesin penggiling stand-alone, kemungkinan sudah ada pengaman penggilingnya untuk diletakan di atas meja dengan menggunakan penjepit.  Untuk mesin penggiling daging yang menjadi satu dengan mixer, pastikan bahwa mesin penggiling tetap pada tempatnya.
  • Siapkan wadah letakkan mangkuk besar atau baki di bawah moncong/output mesin penggiling agar saat daging halus keluar bisa anda tadangi.
  • Nyalakan mesin dan mulai menggiling daging. Gunakan plunger yang ada di mesin untuk menekan daging masuk ke dalam gergaji penggiling. Lakukanan menggiling daging hingga daging tersebut menjadi halus
  • Ubahlah pisau pemotong pada mesin penggiling menjadi pisau halus jika mesin Anda dilengkapi dengan beberapa pisau.  Ulangi proses penggilingan hingga selesai.

Tips & Peringatan

  • Bila menggiling daging yang tak memiliki lemak seperti daging rusa, maka anda akan membutuhkan minyak kelapa untuk ditambahkan ke mesin penggiling untuk menjaga daging mengering ketika dimasak
  • Ada mesin beberapa penggiling daging yang dilengkapi dengan banyak pisau dalam penggunaannya, dan yang model lain mungkin hanya ada satu pisau pemotong. Untuk beberapa model, pisau tambahan dapat dibeli sebagai peralatan pilihan.
  • Mesin penggiling daging juga dapat digunakan untuk menggiling beberapa buah-buahan, seperti apel dan pir, kacang kacangan, untuk dijadikan bubur yang digunakan dalam saus apel atau untuk makanan bayi.

Demikian pembahasannya tentang penggunaan mesin penggiling daging yang dapat memudahkan pekerjaan menghaluskan daging untuk dibuat mekanan agar mudah di, bentuk atau menjadi isian makanan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 komentar :