6 Januari 2015

Oven Roti Modern Yang Menghemat Biaya



Oven roti merupakan alat yang sangat penting digunakan dalam memanggang roti agar bisa matang dan di konsumsi. Bagi Anda yang memiliki usaha di bidang bakery, mungkin ada baiknya jika menggunakan ukuran oven dengan ukuran yang lebih besar dari oven rumah tangga pada umumnya. Kapasitas besar yang dimiliki oleh oven ini, akan lebih hemat waktu produksi serta lebih menguntungkan. Lebih menariknya lagi, oven ini memiliki pengantur suhu yang berbeda antar deck sehingga Anda bisa memanggang seperlunya atau per deck saja. Anda dapat memilih sumber energi untuk pembakarannya pada tiap deck. Oven sumber listrik dan sumber dari gas PLG. Jika anda menggunakan gas LPG, itu akan lebih menghemat listrik dan tenaga.

Pada bagian dinding oven roti, terdapat sebuah peredam panas yang telah dilapisi dengan bahan dari rockwool. Ini memiliki tujuan agar bagian pembakaran tidak terlalu panas yang akan mengakibatkan kue atau roti anda menjadi cepat gosong. Suhu di dalam oven juga lebih stabil jika dibandingkan dengan oven lainnya. Dapat dikatakan suhunya tidak terlalu tinggi sehingga tidak membuat roti anda pecah atau kering sebelum mengembang dengan sempurna. Pipa burner yang ada dalam oven juga terbuat dari bahan stainless yang tidak akan mudah mengeropos atau berkarat. Stainless ini yang akan membuat body oven anda lebih awet dan tahan lama.

Jika anda hendak membeli sebuah oven roti, pastikan bahwa oven tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.Terdapat beberapa jenis atau ukuran dari oven untuk beberapa keperluan. Anda yang akan membeli oven dengan skala rumah tangga dapat membeli oven dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu dengan 1 deck 2 trays. Bagi anda yang memiliki keperluan untuk usaha bakery dan sudah berkembang, lebih baik menggunakan 2 deck ke atas agar dapat memuat pemanggangan dengan skala yang lebih besar lagi. Selain itu, dengan deck yang lebih banyak, anda dapat memanggang roti per deck sesuai dengan kebutuhan serta lebih hemat.


Suplai panas yang masuk ke dalam oven yaitu antara 20 derajat celcius hingga mencapai 300 derajat celcius. Pengatur suhu pada oven ini memudahkan anda untuk memanggang dengan sempurna. Anda tidak perlu lagi khawatir dengan sering sering melihat pada bagian dalam oven untuk melihat apakah roti anda sudah matang, ini karena oven ini telah memiliki timer otomatis yang memudahkan anda untuk mengetahui sudah berapa lama roti anda di panggang serta kapan waktu roti anda akan matang. Terdapat pula 2 buah unit bagian thermo control yang memiliki fungsi sebagai pengendali panas dalam pembakaran pada oven roti, sehingga ini akan sesuai dengan kebutuhan anda saat menggunakannya.

0 komentar :