21 Januari 2015

Mesin Giling Daging Untuk Menghaluskan Daging



Mesin giling daging digunakan untuk mengolah bahan makanan berbahan dasar daging seperti bakso, otak-otak, sosis, dan makanan frozen lainya, yang pasti mesin ini digunakan untuk menghaluskan daging agar menjadi lebih halus yang nantinya daging halus tersebut akan digunakan untuk keperluan membuat makanan yang menggunakan bahan dasar daging dan bahan campuran lainnya.

Cara menggukanan mesin ini bekukan daging selama 30 menit.  Ini akan membuat daging mudah untuk dipotong menjadi kotak kecil-kecil untuk digiling. lalu potong daging, menggunakan pisau yang tajam, menjadi kotak-kotak kecil berukuran satu inchi.  Letakkan kembali ke dalam freezer hingga mesin penggiling Anda sudah siap untuk digunakan. Siapkan mesin penggiling Anda dan atur sesuai panduan penggunaan.  Untuk mesin penggiling stand-alone, bisa jadi sudah termasuk pengaman penggilingnya untuk diletakan di atas meja dengan menggunakan penjepit.  Untuk mesin penggiling yang menjadi satu dengan mixer, pastikan bahwa mesin penggiling tetap pada tempatnya.Letakkan mangkuk besar atau baki di bawah moncong/output mesin penggiling. Nyalakan mesin dan mulai menggiling daging. Gunakan plunger yang ada di mesin untuk menekan daging masuk ke dalam gergaji penggiling. Lanjutkan menggiling daging sampai menjadi kecil kecil. Ubahlah pisau pemotong pada mesin penggiling menjadi pisau halus jika mesin Anda dilengkapi dengan beberapa pisau. Ulangi proses penggilingan hingga selesai.

Gunanya daging yang ingin di giling dibekukan terlebih dahulu yaitu untuk mengurangi proses oksidasi, saat daging tersebut di giling dalam mesin giling karena terkena panasnya putaran pisau mesin yang akan membuat daging teroksidasi yang membuat daging tersebut terkontaminasi oleh panasnya mesin, yang menjadikan hasil daging halusnya menjadi rusak, oleh karena itulah ikuti petunjuk cara yang terbaik dalam menggiling daging

0 komentar :