11 Desember 2015

Peralatan Mesin Roti yang Wajib Anda Miliki




Membuka kedai roti sebagai saah satu ide usaha kuliner anda merupakan ide yang sangat cemerlang. Menyantap roti sebagai makanan sehari – hari sudah mulai menjadi gaya hidup orang – orang di daerah perkotaan. Jika anda membuka usaha kuliner roti, maka anda harus memiliki peralatan mesin roti yang wajib anda miliki seperti; mixer roti, oven roti, pengembang roti, alat pemotong roti dan mesin pembuat donat. Masing – masing alat memiliki fungsi yang penting dalam proses pembuatan mulai dari membuat adonan roti hingga roti yang sudah matang. Berikut ini adalah beberapa jenis mesin roti yang harus anda miliki: 

  1. Mixer Roti
Mixer roti adalah benda peralatan roti yang sangat penting sehinga mesin ini harus anda miliki di dapur anda untuk mencampur semua bahan agar tercampur dengan sempurna. Mixer yang biasa tersedia adalah mixer yang memiliki ukuran yang besar dan dapat membuat adonan dalam jumlah yang sangat banyak. Mesin roti ini tersedia dalam beberapa tipe yang dibedakan menurut ukuran berat kapasitas adonan roti dan kualitasnya.


2.    Oven Roti
Oven adalah peralatan yang digunakan untuk memanggang roti sehingga ini merupakan benda wajib lainnya yang  harus anda miliki untuk membuat adonan matang sempurna dalam suhu yang pas.Sebagai pengusaha roti, anda tentunya akan menggunakan oven yang berukuran besar untuk menampung banyak adonan roti. Oven roti yang tersedia dalam beberapa jenis ukuran yang dibedakan menurut tingkat roti yang digunakan untuk memanggang roti tersebut.

3.     Pengembang Roti
Jika dalam proses pembuatan adonan roti,  adonan yang sudah dibentuk lalu didiamkan menurut waktu yang ditentukan didalam suhu ruang yang baik agar  mengembang sempurna. Mesin pengembang roti akan membantu adonan roti mengembang dengan sempurna dalam suhu yang pas. Mesin roti ini adalah alat pendukung yang harus ada di dapur anda.

4.     Pemotong Roti
Roti tawar yang tersedia di toko biasanya sudah dipotong rata sama panjangnya. Dengan demikian, sebagai pengusaha anda wajib memiliki alat pemotong roti sehingga potongan roti akan sama rata panjangnya. Mesin roti jenis ini adalah mesin pendukung bisnis ands karena roti tawar merupakan salah satu benda yang wajib ada di toko roti.

5.     Mesin Donat
Mesin roti pembuat donat adalah salah satu alat yang harus anda miliki jika anda menyediakan donat di toko anda. Mesin ini berfungsi untuk membuat adonan donat dengan bulat sempurna, mencetaknya lalu menggorengnya dalam suhu yang sudah tersedia. Dengan begitu, mesin jenis ini akan mempermudah anda dalam membuat adonan kue donat dengan ukuran yang pas. 

Dengan demikian, peralatan tersebut merupakan mesin yang wajib anda miliki di dapur anda sehingga roti yang anda buat akan matang dengan pas dan sempurna.

0 komentar :