9 November 2015

Penggunaan Mixer Roti Untuk Hasil yang sempurna

Mengapa dalam artikel kami kali ini akan membahas tentang mixer roti? karena saat ini usaha kuliner sekarang ini sepertinya tengah menjamur dimana-mana. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis tersebut. Misalnya saja bisnis roti. Macam-macam jenis roti baik dalam bentuk pengolahannya, rasanya, bentuknya sampai mereknya pun sekarang bermacam-macam. Tentu saja untuk mebuat roti yang beraneka ragam tidak bisa dilakukan secara manual karena tenaga ataupun kemampuan manusia itu sangatlah terbatas. Maka dibutuhkan mesin dalam pembuatan roti yang berkualitas. Bayangkan saja ketika anda berada dalam sebuah toko kue, lalu anda hendak memilih salah satu kue diantaranya tentu anda akan merasa bingung. Dari segi rasapun sekarang telah banyak macam-macam rasa yang ditawarkan. Mulai dari rasa yang paling sederhana seperti coklat atau strawberry. Kemudian mulai bermacam-macam rasa seperti kacang, karamel, susu, kelapa, buah naga dan lain-lain.



Seperti ulasan sebelumnya, untuk membuat usaha roti tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apabila kita hendak melakukannya secara manual. Tentu harus mengeluarkan banyak tenaga untuk melakukannya. Untuk mencampurkan adonan, mengaduknya, memanggang, memotong bahkan sampai mengemasnya dibutuhkan tenaga yang amat banyak. Tentu untuk melaksanakan usaha ini kita memerlukan beberapa mixer roti yang dapat membuat pekerjaan menjadi lebih singkat atau bahkan lebih rapi dari pengerjaan oleh manusia. Jarang sekali terbuat kesalahan dalam pembuatan atau keluhan saat membuat roti. Dari segi perkembangan industri, bukankah telah banyak perusahaan yang bergerak di bidang olahan makanan yang mengiklankan produk mereka khususnya roti dengan menyerukan bahwa produk mereka menggunakan teknologi yang canggih, aman dan bersih. Tentu banyak kegunaan yang bisa didapatkan dari menggunakan mesin yang canggih. Seperti contohnya mesin yang bisa digunakan untuk 3 hal sekaligus yaitu kocokan spiral untuk mengaduk adonan tepung atau adonan dengan tekstur yang super kental lainnya.

Lalu ada kocokan beater yaitu kocokan yang dibuat untuk mengaduk keju, adonan patry dan sejenisnya. Lalu ada kocokan whip yang gunanya dalah untuk menocok adonan seperti crea, telur dan susu segar atau bahan lainnya yang mempunyai tekstur cair. Atau ada juga mesin roti yang menyediakan alat untuk memotong kue agar hasil potongan kue rata dan tidak berantakan. Jika anda mengerjakan semua pekerjaan tadi dengan tangan atau tenaga anda sendiri tentu akan sangat melelahkan. Maka fungsi dari mesin ini sendiri adalah untuk meringankan beban anda. Dengan mixer roti seperti diatas anda tidak perlu repot-repot untuk mengatur alat yang digunakan untuk mengocok bahan yang berbeda-beda dan bebas dari mengalami capai yang berlebih setelah membuat roti. Anda dapat melakukannya hanya dengan duduk menunggu adonan tercampur rata sampai akhirnya siap untuk dipanggang.

0 komentar :