30 Juli 2015

Mesin penutup botol, Mesin "Jangkung" Dengan Fungsi Unik

Mesin penutup botol merupakan mesin yang digunakan untuk menutup botol-botol yang digunakan dalam memproduksi aneka minuman yang biasanya dilakukan oleh perusahaan. Mesin ini sangat diperlukan dalam mengemas botol dengan rapat agar isi dari botol tersebut tidak terkontaminasi oleh udara luar atau berbagai kontaminan yang ada di udara luar. Mesin ini pada umumnya digunakan untuk menutup botol dari berbagai jenis, entah botol plastik, gelas, atau jenis botol lainnya. Penggunaan mesin penutup botol ini akan sangat efektif untuk menjaga kesterilan produk yang dijual dengan menjamin kerapatan kemasan botol yang digunakan. Bagaimanapun keunggulan sebuah produk adalah bagaimana menjaga keamanan produksampai ke tangan konsumen.

Mesin penutup botol memiliki banyak keunggulan diantaranya yakni mempermudah pekerjaan anda untuk memasang tutup pada setiap kemasan botol. Pekerjaan menggunakan mesin tentunya akan banyak membantu karena bekerja lebih cepat dan minim kesalahan, lain halnya jika dilakukan secara manual. Hasilnya akan kurang baik dan kerapatan tidak bisa dijamin. Lagipula memang sangat sulit memasang tutup botol dengan rapat dengan menggunakan segel sebagai pengamannya jika tidak menggunakan mesin. Oleh karenanya mesin disini sangat berguna untuk menghasilkan lebih banyak dalam waktu yang singkat dan juga dengan hasil yang tentunya maksimal dengan kesalahan seminim mungkin.

Ada dua jenis mesin yang ada, yakni model DK50Z dan DK50D. Keduanya memiliki perbedaan bahan botol yang digunakan. Berikut spesifikasinya :

1.     Model DK50Z

a.     Untuk masalah power atau kekuatan sama dengan model lainnya yakno 370 w

b.    Diameter suitable yakni 20-40 mm

c.     Lebar seal yakni 10-35 mm

d.    Tinggi minimal dan maksimal botol yang bisa ditampung yakni 100-300 mm

e.     Kecepatan mesin dalam memproses penutupan yakni 1200 botol/ jam

f.     Tipe tutup botol yang bisa menggunakan mesin ini yaitu tutup botol plastik

g.    Ukuran mesin cukup besar yakni 56 x 20 x 92 cm

h.     Berat mesin yaitu 65 kg

2.     Model DK50D

a.     Kekuatan mesin sama yakni 370 w

b.    Memiliki diameter suitable 15-46 mm

c.     Lebar seal yakni 7-45 mm

d.     Tinggi botol yang diperkenankan untuk bisa masuk yakni antara 50-320 mm

e.     Kecepatan penutupan botol yang bisa dilakukan yakni sama 1200 botol per jam

f.     Mesin ini khusus digunakan untuk jenis botol metal

g.    Ukuran mesin hampir sama dengan tipe sebelumnya yakni 56 x 20x 90 mm

h.     Berat mesin lebih berat yakni 68 kg

Itulah dua jenis
Mesin penutup botol yang ada. Untuk memilih mesin yang tepat belilah di tempat terpercaya yang menawarkan garansi. pastikan tempat anda membeli mesin memiliki pelayanan service yang lengkap.

0 komentar :