31 Juli 2015

Ini Dia Jenis Mixer Roti Dan Spesifikasinya





Mixer roti merupakan alat pembuatan roti. Penggunaan teknologi yang semakin berkembang membuat segala sesuatu juga bisa dibuat dengan bantuan mesin seperti saat membuat roti. Pada dasarnya mixer merupakan pengganti kocokan yang mana menggunakan mixer yang notabenenya mesin akan lebih mudah, cepat, dan efisien karena anda tidak perlu lagi membuat kue dengan mengocoknya yang tentunya memerlukan tenaga besar untuk melakukan itu. Mixer dibuat dengan memperhatikan keluwesan penggunanya. Dengan adanya mixer tentunya pekerjaan membuat kue semakin mudah dan cepat serta hasilnya juga lebih baik, pembuat kue bahkan tidak harus menunggunya namun bisa sembari melakukan kegiatan lain selagi adonan diaduk oleh mixer.

Mixer roti telah memiliki pergeseran model atau bentuk. Sebelumnya mixer dibuat untuk dipegang. Pemasak akan memegang mixer dan memutar-mutanya untuk meratakan adonan. Namun hal tersebut kurang efisien sehingga dibuatlah mixer yang memiliki tempat dudukan dimana mesin ini hanya diletakkan kemudian dengan sendirinya akan mengaduk adonan. Dengan begitu pemasak akan lebih memiliki waktu untuk mempersiapkan bahan-bahan lainnya sambil menunggu adonan memutih. Mixer telah dijual bebas dipasaran dengan berbagai merek yang ada. Hampir semua pemasak kue maemilikinya karena mesin ini dijual cukup murah di pasaran. Hanya dengan beberapa ratus ribu maka mesin ini sudah bisa dimiliki.

Mesin ini dalam pembuatan roti pada dasarnya kurang begitu peting karena penggunaannya bisa digantikan oleh pengocok kue sederhana dan hasilnya tidak jauh beda. Namun dari segi keefisienannya memang jauh lebih efisien menggunakan mesin karena tidak mudah capek dan juga memiliki banyak waktu untuk hal lainnya. Menuunkan mixer juga menghasilkan roti yang lebih berkualitas dan juga lebih bisa mengembang dengan maksimal. Mixer memiki macam-macam hook atau pemutar pada merk tertentu. Perbedaan ini mengacu pada seberapa banyak bahan yang akan di camour sehingga penggunaan hooknya juga berbeda. Namun banyak juga nixer yang hanya menggunakan satu macam hook saja.

Dalam membelu produk ini tentunya lebih baik yang lengkap sehingga lebih nyaman menggunakannya. Gunakan yang ada sandarannya agar dalam membuat kue tidak perlu capek memegangnya. Jika dilihat dari kelengkapan Mixer roti yang dijual tentunya bergantung pada harga. Semakin bagus mesin yang dijual dan semakin lengkapnya maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal. Namun mixer jenis apapun sudah bisa disebut baik untuk digunakan dalam membuat adonan. Membeli mesin pembuat kue ini jangan lupa yang ada garansinya karena perusahaan yang menjualnya selalu memberikan garansi untuk menjamin keawetan produk yang dijualnya. Jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditangani. Belilah ditempat terpercaya skala besar agar lebih amannya. Terlebih tempat servicenya juga lengkap sehingga mudah memperbaiki.

0 komentar :