13 Mei 2012

Isle Of Man TT - Trek Balap Edan Spesialis Pembalap Pro

Siapa siy orang yang gak tau Balap motor MotoGP? Atau balap motor WSBK? Dua balapan kelas dunia yang punya kredibilitas dan aura balap sport murni yang paling di gemari di muka bumi,eits tetapi jangan bangga dolo sama 2 event balapan di atas, karena sejatinya 2 balapan tadi Cuma balapan biasa brow,..whad??Bingung kan?

Apa ente pernah denger trek balap jalan raya yang akrab di kenal dengan Isle Of Man TT, kalau belum pasti ente kurang gaol,,hehehhe..Yaks Isle Of Man TT adalah satu-satunya trek balap jalan raya/umum yang rasanya seperti Neraka buad semua para pembalap professional. Bahkan Loris Capirosi / Capirex pernah ngoceh “Balap MotoGP hanya untuk Banci, Isle Of Man TT buad cowo Sejati!”,..wakssss….

Emang bukan tanpa sebab en fakta capirex bisa ngomong gitu brow, karena ssejatinya pembalap waras mana yang mau ngebut di trek lintasan yang isinya 90% jauh dari kata safety,kenapa gitu? Bisa di bayangin kalau trek IOM TT merupakan trek yang terdiri dari Jurang, tembok, rumah penduduk, sampe tiang listrik yang bejejer yang siap nahan pembalap kalau sampe ndlosor en ngebalap gak karuan



Dan lebih gilanya lagi, banyak pembalap yang nyoba trek ini tanpa pikir panjang lagi, and u know what guys? Yaks akhirnya mereka Cuma pulang dengan “Nama” alias modar a.k.a tewas kecelakaan..Tingginya angka kecelakan di IOMTT rupanya gak bikin para riders sejati kapok buad ngebalap disana, karena menurut mereka sendiri keamanan bukan halangan, yang penting bisa menang en mecahin rekor tercepat, gendeng abisssssss!!! Udah gak kehitung sudah berapa sembalap yang modar konyol disanan karena aksi akrobatik kecelakaan fatal si rider, tetapi pada intinya balapan ini menggambarkan bahwa Sapa yang Paling Berani naklukin Trek neraka di IOMTT,Dia Riders Sejati



Dan perlu di catat, seperti yang gw kutip dari juragan rondo
John McGuiness … racer penunggang Honda CBR 1000RR …??? Yup,… ia tercatat yang paling cepat menaklukkan race Isle of Man TT … dengan catatan waktu sekitar 17:12.30 detik… dengan average speed 211.7 km/h..



Kebayang kan ngegeber motor kentjang di trek seperti ntu? Berminat mati konyol disana brow?? hahay

0 komentar :