8 Juli 2011

Tau Rumah Tropis Yang Modern Untuk Anda

Konsep rumah tripis yang menyatu dengan analm bila di terpakan di indonesia sangat cocok sekali karena indonesia iklim tropisnya banyak di tumbuhi tanaman dan pepohonan yang rimbun dengan jenis tanaman yang menarik.

Konsep rumah tropis modem inh memang tak lepas dari rerimbunan tanaman yang membuat penghuninya merasa betah baik di siang hari bolong sekalipun. Jenis tanaman atau pepohonan berdahan rendah, seperti bunga anthopium yang pernah booming jadi pilihan yang banyak digemari.

Namun, bagi mereka yang memiliki lahan cukup luas, bisa, mencoba pohon berdahan tinggi, seperti pohon rambutan, jambu atau lainnya. Konsep rumah tinggal tropis juga identik dengan keseimbangan, misalnya bagian desain interior dan eksteriornya. Matahari yang terik ataupun curah hujan yang tinggi bisa ditangkal oleh rerimbunan tanaman yang memberi perlindungan terhadap habitat di bawahnya.

Selain itu, di waktu siang hari Timbunan pohonan itu akan memberikan udara tambahan melalui keluarnya zat Oksigen (O2)dari dedaunan yang memberikan sirkulasi udara sehat pada sisi-sisi rumah.

Sekalipun begitu, desain dari arsitek rumah tinggal tropis harus memperhatikan konstruksi.atap rumah. Hal ini untuk menyiasati agar curah hujan yang tinggi pada iklim tropis tak berdampak buruk. Desain atap dengan kemiringan lebih dari 30o akan membantu mengalirkan curah hujan yang tinggi sehingga bangunan terhindar dari bahaya akan bocor.

Dengan begitu, konsep rumah tropis modern bisa dikatakan sebagai konsep yang kental dengan nuansa yang menyatu dengan alam. Ekologi alam tropis itu diwujudkan dalam konsep lingkungan dengan desain rumah yang memberikan banyak ruang terbuka dan tanaman hijau yang diletakkan dijuar ataupun dalam ruangan, temukan info terkait seputar rumah: pasang iklan gratis jual rumah

0 komentar :