8 Juli 2011

Rasanya Investasi Properti di Umur Muda

Selagi usia anda masih muda cobalah berinvestasi properti berup, tanah, rumah atau apartemen karena itu akan sangat menguntungkan untuk anda di kemudian hari.

berikut beberapa keuntungan berinvestasi di properti di banding instrumen investasi lain:

  1. Sifat properti yang terbatas (scarcity) membuat nilai nya selalu naik. Tanah kan jumlah nya tidak dapat ditambah didunia ini.
  2. Perlindungan dari inflasi, kenaikan nilai properti pada kondisi normal, selalu lebih tinggi dari angka inflasi.
  3. Untuk membeli properti tidak harus memiliki uang cash senilai harga properti yang dibeli. Bandingkan dengan instrumen investasi lain seperti deposito, saham, reksadana, ORI, Sukuk dsb. Kita harus punya uang senilai harga investasi yang kita beli.
  4. Ada 2 jenis keuntungan yang bisa kita dapat. Capital gain dan cashflow. Capital gain adalah selisih harga saat beli dan jual. sedangkan cashflow adalah income dari properti tersebut. Akan saya jelaskan lebih detail tentang capital gain dan cashflow ini.
  5. Nilai properti dapat ditingkatkan siginifikan dengan nilai modal yang sedikit. Sedikit renovasi yang tepat dapat membuat nilai properti naik bahkan hingga dua kali lipat.
  6. Untuk mengambil keuntungan dari properti kita tidak perlu menjualnya
  7. Sebagai sarana penghematan pajak secara legal dan menguntungkan. Pembelian properti dapat menjadi aset yang menghemat secara pajak.
  8. Bank sangat menyukai properti, pinjaman investasi di bank dengan jaminan properti diberikan bunga yang rendah.
  9. Yang paling penting adalah semua orang kaya investasi di properti. Kalau mau Hidup kaya raya mati masuk surga ya investasi di properti
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info terkait seputar tanah: pasang iklan jual tanah gratis

0 komentar :