8 Juli 2011

Modif Kamar Tidur Anda Yang Sempit Sekarang




Untuk kamu yang merasa kesulitan mengatur kamar tidur kamu yang kecil atau merasa sumpek karena barang-barang yang tidak memiliki tempat penyimpanan, simak tips berikut untuk mengatur dekorasi ruang kamar tidur tidak terasa sesak dan sumpek:
·         Kalau pakai meja alias nakas disamping tempat tidur pasti tambah sempit deh. Kalau begitu kenapa tidak coba untuk membuat rak- rak yang menempel di dinding. Di rak-rak tersebut kamu bisa letakkan bingkai foto, buku atau pernak-pernik apa saja yang kamu sukai.
·         Untuk yang perlu televisi di dalam kamar tidurnya, coba siasati dengan menggunakan penyangga tv yang menempel di tembok sehingga tidak membuat ruangan yang ada jadi lebih sempit.
·         Furniture ruangan yang kecil sebaiknya memilih yang desainnya minimalis. Desain furniture yang terlalu banyak detail hanya akan membuat kamar terasa lebih penuh.

·         Untuk jendela, gunakan gorden yang bisa dibuka lebar, sehingga ketika ruangan tidak perlu ditutup gorden maka ruangan luar bisa terlihat yang menimbulkan kesan ada perpanjangan luas kamar.

·         Pastikan kamar tidur kamu mendapat cahaya yang cukup, baik dari sinar matahari maupun dari penerangan lampu. Kamar yang gelap atau remang-remang, bisa menimbulkan perasaan sumpek dibandingkan kamar yang terang.

·         Hiasi kamar dengan cermin yang cukup besar yang diletakkan berlawanan dengan lampu di ruangan. Cermin bisa menambah efek luas ruang dengan pantulannya.

·         Cat membawa dampak yang cukup berpengaruh terhadap kesan luas atau sempit yang ditampilkan oleh ruangan tersebut. Untuk memberi kesan yang lebih lapang cobalah untuk menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar, karena warna yang kontras antara dinding dan kusen akan memberi kesan lebih penuh. Untuk kamar yang berukuran kecil, gunakan warna yang netral dan hindari menggunakan dua warna yang kontras.

Semoga Berguna


Info terkait – dekorasi ruang

0 komentar :