14 Juli 2011

Coba Membuat Konsep Dapur Idaman

Alangkah enaknya jika punya dapur yang bagus bersih dan indah, desain dapur yang bagus adalah idaman semua ibu dan tata ruang dapur yang luas akan memudahkan penggunanya dalam memasak juga sirkulasi udara yang baik dalam dapur akan membuat ruangan dapur jadi nyaman tidak pengap, mau tau cara membuatnya simak tips berikut:

  1. Berikan jendela dan ventilasi yang cukup agar dapur terang benderang dan udara bebas keluar masuk. Hal ini berguna apabila terjadi kebocoran gas elpiji juga agar asap kompor Anda tidak memenuhi dapur.
  2. Untuk menghemat ruangan, Anda bisa memasang lemari kitchen set yang digantung. Pilih warna yang serasi dengan peralatan dapur Anda agar enak dipandang. Misalnya, bernuansa merah marun atau krem. Lemari ini bisa Anda pesan di tukang kayu atau membeli jadi di toko.
  3. Dapur tidak harus di dalam rumah. Teras belakang rumah juga bisa jadi pilihan lokasi dapur bila rumah Anda sempit. Kelebihannya, Anda lebih leluasa memasak. Selain itu, ruang terbuka akan lebih aman jika tabung gas Anda mengalami kebocoran.
  4. Bila dapur Anda di dalam rumah, ada baiknya berinvestasi membeli alat penghisap asap agar tidak pengap.
  5. Pilih peralatan dapur yang sesuai dengan ukuran dapur Anda. Untuk dapur mungil, peralatan dapur seperti tempat sampah, kursi, panggangan roti dan peralatan lain yang berdesain minimalis dan modern bisa jadi pilihan.
  6. Agar tetap rapi, Anda bisa membeli beberapa kotak plastik seperti merek tupperware atau lock n’ lock untuk meletakkan bumbu-bumbu masakan, makanan instan, kue kering, dan barang lain yang tidak dimasukkan ke lemari dapur.
  7. Jangan meletakkan terlalu banyak barang di dapur Anda karena menyulitkan ruang gerak ketika beraktivitas. Peralatan rumah tangga seperti kulkas dan dispenser bisa Anda simpan di ruang makan.
  8. Perhatikan keamanan dapur Anda, terutama bagi anak-anak. Simpan benda tajam seperti pisau dan parutan di dalam lemari atau laci. Pilih meja yang sudutnya tidak lancip, keramik lantai yang tidak licin, stop kontak sebaiknya ditutup atau diletakkan di atas dan jauh dari jangkauan anak-anak Anda.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan info menarik lainya seputar rumah dan properti: pasang iklan property gratis

0 komentar :