21 Oktober 2010

Tip Membangun Bisnis Toko Bunga



Menjalankan usaha toko bunga berarti bekerja sangat keras. Pasalnya, toko bunga buka enam hari seminggu terkadang satu minggu penuh.Kesalahan terbesar seorang pengusaha adalah dengan membuka toko bunga tanpa pengalaman sebelumnya. Anda dapat mengikuti kursus dalam mengatur bunga di banyak per-guruan tinggi atau di klub-klub pecinta bunga.

Bagi orang-orang yang menyukai ide menjalankan toko bunga, sebaiknya terlebih dahulu mencoba bekerja di toko bunga, setidaknya enam bulan sebelum membuka toko sendiri. Pengalaman, kreativitas, dan perhatian terhadap detail diperlukan untuk merancang sebuah buket yang indah. Sebuah tokobunga berpengalaman cepat dapat meningkatkan kurva belajar Anda dan mengajarkan trik-trik perdagangan.

Modal yang harus dikeluarkan untuk membuka usaha toko bunga sedikitnya Rp30juta, tergantung pada lokasi secara substansial. Lokasi yang strategis akan memerlukan modal minimal sebesar Rp40 juta.Angka-angka tersebut den-gan asumsi Anda menyewa lokasi berjualan, tidak membeli. Ada baiknya Anda juga menawarkan layanan pengiriman dari menambahkan biaya pembelian, pemeliharaan, dan sebuah van pengiriman. Pasalnya, dalam jangka panjang, lebih murah untuk menggunakan kendaraan kantor untuk mengirimkan karangan bunga atau bunga papan.

Dalam bisnis toko bunga,. omzet sangat tidak menentu. Sebagian besar penjualan,biasanya terjadi pada acara-acara khusus, seperti pemakaman, ulang tahun, pernikahan, dan acara perusahaan.Memiliki staf yang siap untuk acara-acara khusus, dapat membuat bisnis Anda lebih baik. Namun, karena akan menambah biaya operasional, seharusnya diusahakan untuk melatih dan mendidik karyawan agar bisa melakukan segala jenis usaha yang berkaitan dengan toko bunga.

sumber:bataviase.co.id

0 komentar :