26 Oktober 2010

Pentingnya Sistem Stand Merchandise Dalam Sebuah Event



Desain Sistem Stand Merchandise adalah desain dari sebuah sarana pendukung dari sebuah event. desain stand dan stand adalah media pendukung sebagai sarana berjualan merchandise dan juga sebagai image branding yang ingin ditampilkan oleh pihak penyelenggara.

Tujuan utama dari desain stand ini adalah untuk menunjukkan image branding yang ditampilkan pada event basket dan juga ciri khas khusus pada event basket yang ada, sekaligus tidak melupakan fungsi utama yg ada yaitu untuk memberikan keuntungan yang sebesar-besar nya untuk pihak penyelenggara dan juga pihak sponsor yang terkait.

Dalam proses desain stand sistem stand merchandise ini dilakukan beberapa pendekatan secara style keseluruhan desain stand dan juga kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dari pihak penyelenggara, penjual, dan juga pengunjung.

Dari hal tersebut ditemukan konsep desain stand "POP BASKETBALL". Dalam pengembangan nya nanti akan dilihat penampilan dari ciri khas desain stand dari bentuk dan juga variant warna. Sedangkan pada display akan dilihat bentuk dan warna yang menarik. Oleh karena itu ciri khas dan juga branding yang ditampilkan oleh stand secara keseluruhan dapat dirasakan, dilihat dan membuat ketertarikan pengunjung untuk membeli merchandise yang dijual.

Untuk Pengembangan konsep desain stand juga dilihat dari segi komponen pada stand, yaitu sistem modular pada stand dan display. Pada stand terdapat konfigurasi atau sistem penyambungan antara 1 stand dengan stand yang lain. Pada display terdapat sistem pemasangan dan penyatuan bagian part display. Sehingga lebih praktis dan efisien. Dalam hal ini, maka desain sistem stand merchandise dapat memberikan peluang baru dalam meningkatkan keuntungan dan juga lahan bisnis bagi penyelenggara event bahkan pada perusahaan tertentu.


Sumber: digilib.its.ac.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

0 komentar :