31 Agustus 2010

Sisi Negatif Dari Forum Online



fenomena internet forum sebagai salah satu nya forum desain merupakan sebagai saluran media komunikasi dalam proses pembentukan komunitas virtual (forum desain), merupakan satu pandangan baru bagi masyarakat untuk berinteraksi, mengingat kini ditunjang dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Fenomena internet forum salah satunya forum desain sebagai salah satu saluran dalam proses pembentukan komuniatas virtual, dikarenakan adanya proses konvergensi media, yang berdampak kepada masyarakat untuk menjadikan media saluran tersebut sebagai media interaksi alternatif. Disamping itu pula, kebebasan yang dimilki oleh media tersebut (Internet dan Forum) memilki ruang kebebasan yang sangat luas, sehingga masyarakat (kelompok) yang menganggap dirinya sebagai komunitas virtual mampu berekspresi.

Internet Forum khususnya forum desain diharapkan mampu lebih mengedepankan kualitas isinya agar pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Maraknya penggunaan forum dewasa ini memberikan banyak sekali kebebasan dalam menyampaikan dan menerima informasi, sehingga sedikit banyak kualiatas masyarakat informasi di Indonesia semakin terbuka. sehingga kita harus pintar dalam mengikuti forum tersebut. karena banyak forum yang menjurus ke perbuatan kriminal  Salah satu contohnya adalah BB17, sebuah forum sex yang lumayan besar namanya di jagad maya.

Forum BB17 awalnya bernaung dibawah forum terbesar di Indonesia, Kaskus, namun setelah terbitnya peraturan UU ITE, membuat BB17 melepaskan atau lebih tepat dilepaskan oleh pengembang Kaskus.

Lepas dari Kaskus, tidak berarti membuat BB17 ditinggalkan penggemarnya, malahan jumlah pengunjung semakin eksis dari hari ke hari. Layanan yang ditawarkan di BB17 ini malah boleh dikatakan sebagai acuan tak resmi bagi siapapun yang ingin mendirikan forum yang serupa. Di BB17, pengunjung disediakan berbagai fitur, mulai dari obrolan biasa, tempat mengunduh foto dan film porno, sampai transaksi PSK.

Tak berbeda jauh dengan BB17, forum Dunia Sex pun juga menawarkan hal yang serupa. Di forum ini bahkan malah lebih mirip menjadi sebuah lokalisasi online, dengan tawaran wanita-wanita sesuai para pemuas hawa nafsu sesaat saja. Lihat saja, di kanal underground service milik BB17, ditampilkan perempuan dari mulai SMA sampai paruh baya, dari Jabodetabek sampai dengan ujung Sumatra, semuanya lengkap untuk dipilih.

Okezone.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :