25 Agustus 2010

Panduan Memilih Mutiara Terbaik




Mutiara dari selatan, bukan sekadar judul lagu. Bulir mutiara dari pantai laut bagian selatan, dikenal dengan perhiasan berkualitas.

Charles Chan, pakar perhiasan dari Singapura, menyatakan kualitas perhiasan mutiara sangat bergantung pada keharuman mereka, kualitas permukaan, bentuk, dan warna. "Laut Selatan mutiara sangat berharga dan memiliki reputasi sebagai 'ratu mutiara '. Laut Selatan mutiara memiliki kualitas dan luminositas yang tinggi," katanya, seperti dikutip AsiaOne.com.

Mutiara Laut Selatan ukuran 11mm -15mm adalah yang paling populer untuk perhiasan.

Mutiara lain yang bermutu tinggi adalah mutiara Akoya, yaitu mutiara air asin dari tiram Akoya. Mutiara Akoya umumnya bulat dalam bentuk dan warna mereka berkisar dari cahaya merah muda menjadi putih atau krem. "Mutiara Akoya yang diameternya lebih besar dari 10 mm sangat langka," tambahnya.

Selain itu, ada juga mutiara air tawar dari Cina dan mereka cenderung lebih teratur di
bentuk dan beragam dalam warna dibandingkan dengan mutiara air asin. Gradasi mutiara air tawar juga variabel lebih dari itu mutiara air asin karena mutiara air tawar lebih berwarna dan datang dalam berbagai bentuk.

Chan menyatakan, mutiara tak sekadar anggun untuk perhiasan, tapi juga bernilai investasi. Mutiara yang berkualitas, harganya makin meningkat seiring waktu.

Berikut tips Chan saat kita membeli perhiasan mutiara:

*  Amati tekstur dan bentuk mutiara ketika membeli perhiasan yang mengandung mutiara. Mutiara harus bebas noda dan halus. Lengkung dan mutiara lebih berat sering memiliki kualitas yang lebih baik.

* Kualitas mutiara juga dapat diperpanjang dengan memastikan bahwa mereka tidak bersentuhan dengan zat kimia seperti parfum dan bedak.

* Mutiara yang bulatannya besar lebih baik. Namun, mereka tidak selalu yang terbaik ketika berbicara tentang keunikannya. Mutiara dengan bentuk khas biasanya memberikan desainer dengan lebih banyak ruang untuk berkreasi. Desain yang lebih unik membuat mutiara semakin tinggi nilainya.


http://www.republika.co.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :