20 Juli 2010

Kriteria Studio Musik Untuk Latihan Band




1. Carilah studio musik sewaan dengan lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh semua personil. Lokasi yang jauh bisa membuat sebagian personil merasa malas.

2.Perhatikan spesifikasi alat. Bila kalian belum terlalu mengenal seluk beluk peralatan musik, bertanyalah pada yang tahu, dan pastikan studio pilihan kalian memiliki peralatan standar. Poin ini berhubungan juga dengan kebutuhan dan kemampuan kalian. Kalo gue sendiri di PE ngebutuhin Ampli Marshall atau Roland Jazz Chorus, supaya suara yang keluar maksimal dan sesuai dengan format lagu kita.

3.Pilihlah studio musik dengan harga yang terjangkau,karena studio musik mahal akan membuat personil (lagi-lagi) merasa malas.

4. Untuk mendapatkan studio musik dengan harga terjangkau dan spesifikasi alat yang oke, kalian harus mau "ngulik" dan nyari dengan niat penuh!

5. Bila telah menetapkan pilihan, usahakan band kalian menjadi langganan studio tersebut. Bila kalian telah dikenal, maka operator studio bisa mengatur set yang sesuai dengan musik kalian, atau bahkan membiarkan kalian mengatur set sendiri.

6. Kadang studio musik bagus tidak cukup memberi "trigger" untuk bisa membuat materi lagu. Carilah tempat dengan suasana yang membuat kalian nyaman dan produktif.

7. Jangan lupakan detil. PE memerlukan listrik dalam jumlah besar, hal ini menyebabkan dulu studio musik yang kita sewa sering mati listrik karena kesedot semua sama kita.


http://www.bengkelmusik.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :