7/20/2010

Cara Mudah Mengatur Uang Belanja Anda



Berapapun uang anda kalau tidak diatur dalam membelanjakannya maka suatu mungkin anda akan bingung, kemana saja uang selama ini telah dikeluarkan. Apalagi kalau uang belanja itu terbatas, dengan gaji bulanan yang pas pasan.

Nah berikut ini tips dalam berbelanja, semoga dapat menjadi inspirasi saat anda berbelaja

1.Jangan mudah terbujuk akan godaan belanja murah, jika ada tawaran diskon tidak berarti Anda wajib membelinya dengan alasan penghematan.

2.Tidak perlu belanja jauh-jauh, mulailah belanja murah bahkan gratis dari rumah atau dari lemari Anda sendiri. Rumah Anda sungguhnya adalah toko serba ada yang menyediakan hampir segala keperluan Anda. Anda bisa terheran-heran jika menemukan baju baru yang belum Anda pakai ternyata  terjepit di belakang lemari, lipstick tersembunyi dilaci,  sepatu di bawah tempat tidur. Barang-barang tersebut mungkin hanya sekali dipakai atau belum pernah sama sekali.

3.Jangan emosi saat berbelanja meskipun itu terlihat belanja murah. Apakah motivasi Anda saat berbelanja menghilangkan rasa frustasi, marah, sedih, gembira. Pada  kondisi ini berbelanja hanya dijadikan ajang balas dendam saja, daripada motivasi membeli berdasarkan kebutuhan meskipun pada saat itu ada diskon belanja murah.

4.Jangan malu beli barang bekas atau seken. Tidak semua barang bekas itu jelek. Beberapa barang ternyata lebih untung jika dibeli pada kondisi seken, misalnya barang-barang elektronik. Selain jauh lebih murah, kualitasnya juga secara umum cukup baik.

5.Jangan asal gesek saat belanja murah. Bayar belanjaan Anda dengan uang tunai atau kartu debet saja. Jika uang Anda habis atau tinggal untuk bayar kost saja jangan berbelanja lagi. Simpan kartu kredit Anda untuk keadaan darurat saja.



http://www.artikellama.blogspot.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :